Close
Close

Kapolres Bursel Himbau Masyarakat Waspada Bencana

Namrole, Orasirakyat.com
Kepala Kepolisian Resor Buru Selatan ( Kapolres Bursel ) Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) M Agung Gumilar, meminta masyarakat Bursel untuk waspada bencana. Permintaan ini bukan tanpa sebab, namun untuk menyikapi kondisi musim timur yang saat ini melanda Kabupaten berusia 15 tahun ini, yang bisa menyebabkan berbagai potensi bencana.


" Perlu di ketahui bagi masyarakat Bursel dari data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geografi ( BMKG ) dari April sampai November hujan terus menerus, dan kita wilayah yang khas, musim timur tentunya curah hujan yang makin tinggi, kita antisipasi terhadap potensi- potensi bencana, oleh karena itu kita juga menyiapkan mitigasi terkait bencana, " ujar Agung, kepada wartawan, Senin, 6 Mei 2024, di Namrole. 


Pihaknya turut menghimbau masyarakat Bursel, khususnya yang menggunakan transportasi laut, untuk sebelum berpergian bisa lebih mewaspada dan mencermati kondisi laut dan gelombang, untuk menghindari bencana yang tidak di inginkan. 


" Kita antisipasi dari sekarang, kita tetap melakukan pengawasan dan pengendalian dari Polres terhadap pelaksanaannya, " kata Gumilar. 


Selain meminta masyarakat Bursel yang menggunakan transportasi laut untuk waspada, permintaan ini juga kepada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai dan tebing.


"Kami pihak Polres juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai dan yang pemukiman yang tinggal di tebing-tebing atau bukit-bukit untuk waspada, apabila ada himbauan dari kami untuk segera bergeser dari daerah-daerah yang di anggap rawan terhadap bencana tersebut," tutur pria yang baru saja berusia 41 tahun ini. (Tim)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News