Close
Close

AHWA Daftar Pertama di PSI

Namrole, Orasirakyat.com
Bakal Calon Bupati Buru Selatan (Bursel) Abdul Haris Wally (AHWA) terus gencar melakukan pendaftaran di semua partai baik partai memiliki Seat maupun partai Non seat.


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi partai non seat pertama yang dikembalikan formulirnya oleh Balon Bupati AHWA.


Tim penghubung AHWA, Sunardi Gura mewakili kandidatnya melakukan pendaftaran di DPD PSI Bursel, Senin 6 Mei 2024.


Usai mendaftar, Sunardi kepada media ini mengatakan, kandidatnya, AHWA sangat berharap ketua PSI Bursel, Sami Latbual bisa ada bersama-sama dengannya untuk memenangkan Pilkada Bursel 2024.


"Atensi Bupati Muda AHWa berharap, mantan ketua Tim AJAIB dan ketua DPD PSI Bursel, Bung Sami Latbual bisa gabung untuk lebih ringan memenangkan Kontestan Pilkada Bursel," ucap Sunardi.


Untuk itu, seluruh kesiapan dalam langka memperebutkan rekomendasi PSI untuk Balon Bupati terus diupayakan baik lobi-lobi tingkat daerah maupun ditingkat pusat.


"Kami optimis mendapatkan rekomendasi partai yang telah dikembalikan formulirnya hinga besok termasuk rekomendasi PSI yang tadi sudah kami kembalikan berkas pendaftarannya," tandas Sunardi.


Terpisah, Sekretaris Tim Penjaringan DPD PSI Bursel, Dzulkifly Renyaan mengaku bahwa pihaknya mengapresiasi pendaftaran yang dilakukan oleh Balon Bupati AHWA.


Renyaan berharap, dengan pendaftaran ini, keseriusan AHWA berproses dengan PSI tidak hanya panas-panas diujung kuku. Karena memenangkan Pilkada ini Butuh komitmen yang kuat bagi daerah ini.


"Apresiasi yang tinggi bagi Balon Bupati AHWA telah menunjukan keseriusannya bersama PSI. Keseriusan ini semoga bisa menjadi komitmen kuat bagi kita bersama," jelasnya.


Kendati begitu, Renyaan menegaskan bahwa semua orang punya peluang yang sama dalam meraih rekomendasi PSI. Untuk itu, ia mempersilakan para Balon Bupati dan Wakil Bupati berproses sesuai mekanisme yang berlaku.


"Perlu kami sampaikan bahwa PSI terbuka untuk siapa saja, silakan berproses dan gunakan jaringan serta koneksi saudara-saudara Balon untuk mendapatkan rekomendasi," tandasnya.


Sekedar diketahui, saat bertandang ke sekretariat PSI di desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole, tim AHWA disambut oleh Ketua Tim Penjaringan, A Faisal Souwakil, Sekretaris Tim Penjaringan, Dzulkifly Renyaan dan sejumlah anggota penjaringan DPD PSI Bursel. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News