Close
Close

SMS Ambil Formulir di PKS, GES Ke PDIP dan PKB

Namrole, Orasirakyat.com
Dalam rangka merebut rekomendasi dari berbagai partai politik untuk tiket dalam Pilkada Bursel 2024, sejumlah kandidat berlomba-lomba mengambil formulir di sejumlah partai politik.


Hari ini, Kamis (25/4/2024) Bupati petahana, Hj. Safitri Malik Soulisa (SMS) telah mengambil formulir pendaftaran di partai PKS Kabupaten Buru Selatan (Bursel).


Saat mengambil formulir, SMS memberikan kuasa kepada mantan Kades Desa Lektama, Mahmun Soulisa dan Erwin Bosou.


Tim SMS tiba di Sekretariat DPD PKS Pukul 13.15 WIT dan langsung diterima oleh Sekretaris DPD PKS Abdurahman Boeng dan sejumlah tim penjaringan.


Setelah berkomunikasi, tim kemudian memantapkan diri untuk mengambil formulir pendaftaran di partai yang dipimpin Husen Souwakil itu.


Kepada wartawan usai mengambil formulir, Mahmun Solissa mengatakan bahwa untuk pengembalian formulir di sejumlah partai sebagai tanda telah terverifikasi mendaftar akan di lakukan langsung oleh kandidatnya.


"Nanti Ibu Bupati yang kembalikan sendiri karena itu juga mekanisme dari partai yang mengharuskan itu," terang Solissa. 


Ia mengaku sehabis dari PKS, pihaknya akan bergerak ke sekretariat PPP untuk berkoordinasi terkait pengambilan formulir.

"Dari sini kita akan ke sekretariat PPP karena infonya besok PPP sudah buka. Jadi hari ini koordinasi saja," tandas Solissa.


Sementara itu, Petahana Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily (GES) yang diwakili oleh Anggota DPRD terpilih tahun 2024-2029, Teresya Seleky telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di PDIP dan PKB.


Sekedar informasi, selain PKB, PKS, Perindo, dan PDIP yang banyak diminati oleh para Bakal Calon, partai PAN juga sangat diminati Bakal Calon Bupati maupun Bakal Calon Wakil Bupati.


Sebab, sampai Kamis (25/4/2024) yang telah mengambil formulir di PAN yakni Bakal Calon Bupati ada Abdul Hamid Souwakil, Haris Wally, Lutfi Sanaky, Ibrahim Banda, Elisa Lesnussa dan Awat Sigmarlatu.


Sedangkan Bakal Calon Wakil hanya Orpa Anselani Seleky dan Sami Latbual. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News