Close
Close

Ambil Formulir Perdana di PKS, Banda Jadi Poros Tengah Politik Birokrasi

Namrole, Orasirakyat.com
Mantan Asisten I Setda kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hj. Ibrahim Banda terkonfirmasi akan maju dalam kontestasi Pilkada Bursel tahun 2024.


Hal ini terlihat saat tim Ibrahim Banda mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai.


Pantauan media ini, tim penghubung Ibrahim Banda, Ode Suryanto bersana kawan - kawan  telah mengambil formulir pendaftaran di PAN, Perindo dan PKS.


Bahkan untuk PKS, Ibrahim Banda adalah kandidat pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati setelah partai tersebut membuka pendaftarannya pada 24 April 2024.


Kehadiran Ibrahim Banda di kontestasi Pilkada Bursel bisa menjadi poros tengah politik birokrasi di lingkaran sistem pemerintahan Bursel.

Bagaimana tidak, mantan direktur RSUD Namrole ini memiliki sepak terjang yang cukup baik dalam dunia birokrasi semenjak menjadi Kadis Kesehatan hingga direktur RSUD.


Bukan hanya baik, namun sosok Ibrahim Banda terkenal dekat dengan sejumlah pegawai baik PTT, PPPK maupun ASN dalam setiap jenjang jabatan. Banda juga memiliki nilai plus di masyarakat karena banyak membatu komunitas kurang mampu di kabupaten Bursel.


Diketahui saat ini, Ibrahim Banda sementara menyelesaikan lobi-lobi guna mendapatkan tiket (rekomendasi partai) di Jakarta untuk Pilkada 2024.


Informasi yang beredar luas di masyarakat Bursel, ada tiga (3) partai yang nantinya dicaplok rekomendasinya untuk memuluskan niat Banda sebagai calon Bupati untuk Pilkada Bursel 2024. Jika ini benar, maka kekuatan Ibrahim Banda dalam kontestasi Pilkada Bursel tidak bisa dipandang sebelah mata. (Tim)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News