Close
Close

Secara Daring, Polres Bursel dan Pemda Saksikan MoU Kementerian Pertanian dan Polri

Namrole, Orasirakyat.com
Polres Buru Selatan (Bursel) dan Pemda setempat mengikuti secara daring penandatangan MoU antara Kementerian Pertanian RI dan Kepolisian Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (25/4/2024).


Setelah mengikuti penandatangan MoU tersebut, Polres Bursel dan Pemda menggelar rapat koordinasi untuk membahas kelanjutan dari MoU tersebut.


Kegiatan ini diikuti Kapolres Bursel, AKBP Agung Gumilar bersama PJU Polres Bursel, sementara dari Pemda diwakili oleh Sekda Bursel, Ruslan Makatitta. Rapat koordinasi ini berlangsung diruang rapat Sekda Bursel.


Kapolres Bursel, AKBP. M Agung Gumilar kepada media ini mengatakan, pihaknya bersama Pemda Bursel akan melakukan rapat koordinasi lanjutan guna memastikan kesepakatan itu terealisasi sampai ke Kabupaten Bursel.


"Jadi ke depannya akan ada kolaborasi antara kedua institusi. Kerjasama ini untuk meningkatkan ketahanan pangan,” jelasnya.


Disamping itu penandatanganan MoU tersebut merupakan bentuk kerjasama Kementan dan Polri untuk menjaga ketahanan pangan nasional.


"Jadi kita akan lakukan Rapat koordinasi lanjutan guna menindaklanjuti MoU tersebut," ucap Kapolres.

Ia berharap, dengan adanya rakor membahas MoU tersebut, kedepannya Kabupaten Bursel bisa menjadi lumbung pangan yang bermanfaat bagi masyarakat Bursel maupun secara nasional.


"Harapannya Bursel bisa menjadi lumbung pangan nasional kedepannya," pungkas Kapolres.


Sekedar diketahui, MoU antara Kementerian Pertanian dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Jakarta pada Kamis (25/04/2024) diteken langsung oleh Mentri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.si. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News