Close
Close

Distribusi Logistik Pemilu Di Kawal Ketat Anggota Polres Bursel

Namrole, Orasirakat.com - Kepolisian Resor Buru Selatan ( Polres Bursel ) turut mengawal pergeseran logistik Pemilihan Umum ( Pemilu ) Tahun 2024, Minggu, 11 Februari 2024, yang di pusatkan di pelabuhan Namrole. 


" Kita hari ini dengan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) dan Polres Bursel selaku pelaksana pengamanan  pemilu 2024 di Kabupaten Bursel pada hari ini melakukan pergeseran pasukan (Serpas) serta logistik pemilu 2024. Kita menggunakan kapal yang sudah kita  sediakan sebelumnya, hal tersebut untuk menjaga keamanan baik logistik atau pun personel dan penyelenggara Pemilu 2024 di Bursel, " kata Kapolres Bursel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Agung Gumilar, kepada wartawan, seusai upacara pelepasan logistik dan pergeseran pasukan (Serpas), Minggu, 11 Februari 2024, di Pelabuhan Namrole. 


Menurut Gumilar, personel  yang di libatkan sementara di dropping untuk tiga kecamatan yaitu Kecamatan Leksula, Kecamatan Kepala Madan dan Kecamatan Fena Fafan. Yang paling di khawatirkan adalah Fena Fafan, sebab kecamatan itu yang paling sulit untuk di jangkau secara transportasi. 

Gumilar menyebut, pada umumnya di Kabupaten Bursel dari letak geografis tentunya menjadi hambatan dalam hal pendistribusi logistik dan serpas dalam rangka pengamanan pemilu 2024. Salah satunya adalah masih banyak wilayah yang belum terakses jalur darat, sementara ini masih di proses pembangunannya. 

" Dengan kegiatan seperti ini dan kordinasi dan kolaborasi antara kami Polres Bursel,  KPU dan Bawaslu serta pemerintah daerah Kabupaten Bursel yang selama ini kami selalu berkomunikasi dengan lancar berharap pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan lancar," ujarnya. 


Ia mengaku, untuk pelaksanaan pemilu 2024 di Fena Fafan sudah di tentukan TPS-TPS, penyelenggara dan pelaksana keamanan sudah kami tentukan, sampai saat ini tidak ada hambatan, yang menjadi hambatan saat ini adalah terkait transportasi, namun hasil laporan dari anggota yang di sudah mengecek ke sana, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita semua, pemilu 2024 di Bursel khususnya di Fena Fafan bisa berjalan dengan lancar," tutur Kapolres pertama Polres Bursel ini. 

Sementara itu, pantauan media ini, upacara pendistribusian logistik bersamaan dengan serpas yang di pimpin langsung oleh Kapolres Bursel, turut di hadiri Wakil Bupati Kabupaten Bursel Gerson Eliezer Selsily, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Ruslan Makatitta, Ketua KPU Syarif Mahulauw bersama empat komisioner lainnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Bursel Robo Souwakil bersama komisioner lainnya, Sekretaris KPU Bursel, Abdurahman Nunlehu, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) lingkup Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bursel. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News