Close
Close

Selsily Optimis Pemilu 2024 Berjalan Aman

Namrole, Orasirakyat.com
- Wakil Bupati ( Wabup ) Kabupaten Buru Selatan ( Bursel ) Gerson Eliezer Selsily mengaku optimis penyelenggaran Pemilihan Umum ( Pemilu ) Tahun 2024, berjalan aman. 


" Saya optimis dong, Pemilu Tahun 2024, di Kabupaten Bursel berjalan aman, " ujar Gerson, kepada wartawan, seusai mengikuti upacara pendistribusian logistik pemilu dan pergeseran pasukan ( Serpas ), Minggu, 11 Februari 2024, yang di pusatkan di pelabuhan Namrole. 


Orang nomor dua di negeri Fuka Bipolo ini meyakini sudah banyak kerja yang dilakukan penyelenggara baik itu dari pemerintah daerah,  penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) maupun dari Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) dan pihak keamanan telah turun melakukan sosialisasi.


" Di harapkan apa yang telah di sampaikan itu betul-betul dapat di cermati sungguh sehingga pesta demokrasi di Kabupaten Bursel dapat berjalan dengan aman dan damai," kata Selsily. 


Sementara selaku Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bursel sangat menginginkan pesta demokrasi pemilu bisa berjalan secara konstitusional  sehingga betul-betul  menjawab semua pemangku kepentingan yang ada di sini. 

" Dengan demikian, kami berharap proses pemilihan bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar di Kabupaten Bursel. Untuk itu, kami meminta KPU sebagai penyelenggara pertama harus betul - betul netral dan yang kedua mereka juga harus melaksanakan semua kegiatan sesuai aturan perundang-undangan, " tutur mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Bursel ini. 


Selain itu, pihaknya juga berharap proses pemilu di Bursel mendapat pengawalan ketat dari pihak aparat keamanan sehingga semua itu bisa menjamin masyarakat untuk melakukan proses pencoblosan dengan aman semuanya bisa berlangsung dengan tentram. (AL)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News