Close
Close

Logistik Pemilu Di Distribusikan ke Tiga Kecamatan Terjauh di Bursel


Namrole, Orasirakyat.com
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akhirnya mendistribusikan logistik Pemilihan Umum ( Pemilu ) Tahun 2024, ke tiga Kecamatan terjauh dan susah di jangkau, di Kabupaten setempat, paska di tundanya pendistribusian yang sebelumnya di agendakan berlangsung pada, Sabtu 10 Februari 2024.

"Sebagaimana kita tahu bersama baru beberapa menit yang lalu, secara simbolis baru saja melakukan upacara pelepasan dan distribusi logistik di Kabupaten Bursel tadi di tandai dengan distribusi logistik ke tiga Kecamatan sebelah Barat Bursel, yakni Kecamatan Kepala Madan, Kecamatan Leksula dan Kecamatan Fena Fafan serta tiga desa di Kecamatan Namrole yang berada di sebelah sungai Waetina," kata Ketua KPU Kabupaten Bursel Syarif Mahulauw, kepada wartawan, seusai pendistribusian, Minggu, 11 Februari 2024, di Kantor KPU Bursel. 

Komisioner KPU Bursel dua periode ini membeberkan, bahwa sebenarnya pihaknya mengagendakan Minggu sore juga, untuk mendistribusikan logistik pemilu ke Kecamatan Ambalau. 


"Sebenarnya kita sementara mengupayakan untuk sore hari ini Kecamatan Ambalau, tapi tadi ada pertimbangan dari teman komisioner, bahwa saat di dermaga tadi angin ada jalan, takutnya saat di perjalanan ada gangguan. Mengingat kondisi tadi, maka kemungkinan besar  pendistribusian logistik pemilu esok tanggal 12 sekaligus Kecamatan Ambalau, Kecamatan Waesama dan kemungkinan Kecamatan Namrole," tutur Mahulauw. 


Orang nomor satu di KPU Bursel ini merencanakan, Senin pagi untuk distribusi logistik Pemilu ke Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Waesama, siang atau sore untuk Kecamatan Namrole. 


"Mudah-mudahan kita berdoa saja tadi perjalanan teman-teman dengan kapal landen  bisa tiba  di seluruh titik desa tiba dengan selamat dan menyalurkan kotak logistik ke setiap Tempat Pemungutan Suara ( TPS )  desa bisa tiba dengan selamat sesuai harapan kita bersama, " ujar Syarif. 

Ia mengaku penundaan yang terjadi di luar ekspektasi. Pasalnya setelah pihaknya melakukan pengepakan dan pengesetan mungkin karena sumber daya yang terbatas sehingga proses pengepakan dan pengesetan logistik, tak berjalan sesuai target di hari kemarin dan baru terpenuhi tadi. 


" Saat kesempatan energi sudah mulai terkuras, kita selalu mengingatkan untuk mereka bahwa kita tidak ada waktu dan celah untuk pekerjaan berhenti di tengah jalan. Pekerjaan tetap kita pacu untuk berjalan, selesaikan sampai dengan target waktu. paling tidak di H-2 atau H-1 sudah bisa terdistribusikan, " ucap Mahulauw.

Sementara itu, pantauan wartawan, pendistribusian logistik ke tiga Kecamatan terjauh dan sulit di jangkau, di negeri yang terkenal dengan budaya kai wait ini, menggunakan kapal landen cinta damai 01 Samarinda.(*)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News