Close
Close

Ini Pesan dan Kesan Natal PERKASA Bursel Tahun 2023

Namrole, Orasirakyat.com
Persekutuan keluarga Saparua (PERKASA) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar Natal Persekutuan yang berlangsung di gedung alun-alun kota Namrole, Jumat (1/12/2023) malam.


Natal PERKASA tahun 2023 yang mengusung tema : Peliharalah Kasih Persaudaraan (Ibrani 13: 1) itu turut dihadiri Wakil Bupati Bursel yang juga sesepuh PERKASA, Gerson Eliaser Selsily; Wakapolres Bursel, yang juga pembina PERKASA, Kompol Noovy Sapulette; Ketua PERKASA Bursel, Keny Luhukay; Sekretaris PERKASA Bursel, Edwin Matulessy, pendeta - pendeta gereja se-kota Namrole, pengurus PERKASA dan semua masyarakat PERKASA Bursel dari perwakilan desa di Pulau Saparua serta tamu undangan lainnya.


Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily dalam kesan dan pesan Natal mengatakan atas nama pemerintah daerah pihaknya mengucapkan selamat Natal, semoga perayaan Natal di tahun ini bisa membawa kebahagian bagi yang merayakan serta membawa harapan baru untuk membangun di hari esok yang lebih baik.


"Natal adalah bagian dari iman percaya orang Kristen. Untuk itu jadikan Natal sebagai wadah untuk memelihara persekutuan dan persaudaraan," tandasnya.

Sementara Pembina PERKASA Bursel, Kompol Noovy Sapulette mengajak semua yang hadir untuk tetap menerapkan kasih sehingga persaudaraan dalam persekutuan maupun dengan organisasi lain bisa tumbuh subur.


"Natal kali ini mengajak kita untuk selalu memelihara kasih dalam persaudaraan. Supaya rasa persaudaraan itu bisa tumbuh subur makan rasa persaudaraan  dan kerukunan harus dijaga dalam organisasi maupun dengan sesama," ucap Sapulette singkat.


Sementara pesan dan kesan Natal Ketua PERKASA, Keny Luhukay berfokus pada SEJUTA untuk Tuhan.

"Kami Berterima kasih kepada Pemda Bursel atas tempat yang kami gunakan dan kepada Polres Bursel yang setia mengawal jalannya Natal ini," ucap Luhukay.


"Di malam Natal ini mari katong (kita) berikan SEJUTA untuk Tuhan. SEJUTA itu Setia, Jujur dan Taat. Kalau SEJUTA itu dilakukan deng rasa tanggung jawab maka katong akan di berkati," tandasnya.



Ibadah Natal di pimpin oleh Pdt. S Mailisa dan pembacaan Firman Tuhan terambil dari I Yohanes 3 : 11 - 18 dengan judul "Kasih Terhadap Saudara Sebagai Tanda Hidup Baru".


Selain pembakaran lilin Natal, ibadah Natal ini juga diwarnai dengan Dance dari anak-anak Perkasa, Penampilan Ukulele,  solois dan drama kolosal tentang kehidupan di Kampung. Acara Natal PERKASA ditutup dengan foto dan makan bersama. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News