Close
Close

Polres Bursel Lantik Kapolsek Namrole, Kabag Log dan Kasi Propam

Namrole, Orasirakyat.com
Kapolres Buru Selatan (Bursel), AKBP.  M. Agung Gumilar melantik Kabag Log dan Kasi Propam Polres Bursel serta Kapolsek Namrole.


Pelantikan dan acara serah terima ini berlangsung di Gedung Serba Guna Pemda Bursel, Sabtu, (3/11/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Bursel, Kompol Noovy Sapulette dan pejabat dilingkup Polres Bursel, Ibu-ibu Bayangkari, Tokoh Agama, Tokoh Adat, insan Pers dan tamu undangan lainnya.


Sesuai dengan lampiran surat keputusan Kapolda Maluku nomor :527/XI/2023 tanggal 18 November 2023, Kapolsek Namrole, AKP Alfius Iwi dimutasi ke jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Bursel.


Kemudian IPDA Fadli dimutasi dari jabatan lamanya sebagai PS. Kasi Propam Polres Bursel ke jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 7 SATPJR Ditlantas Polda Maluku.


Posisi IPDA Fadli digantikan oleh IPDA Rusman Aufat yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kanit Reskrim Polsek Namrole, Polres Buru Selatan.


Untuk jabatan Kapolsek Namrole yang ditinggalkan AKP Alfius Iwi digantikan oleh AKP Eka Bayu Budhiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Maluku. Pelantikan AKP Eka Bayu Budhiawan sebagai Kapolsek Namrole sesuai Surat Keputusan Kapolda Maluku Nomor: 529/XI/2023.


Kapolres Bursel dalam amanatnya mengatakan, mutasi merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri.


"Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," ucap Kapolres.


Pada kesempatan itu, secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Bursel, Gumilar menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada IPDA Fadli atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama ini, mungkin banyak hal positif yang telah IPDA Fadli lakukan demi kemajuan Polres Bursel. 


Sementara kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Bursel. 


"Saudara harus menyadari bahwa kita adalah salah satu unsur pelaksana tugas kepolisian pada tingkat kewilayahan di jajaran Polda Maluku yang kita cinta ini dan baru beroperasional, sehingga tentunya di tengah keterbatasan pada saat ini kita memerlukan peningkatan dan optimalisasi di semua aspek," tutur Kapolres.


Lanjut Kapolres, tantangan tugas kedepan tidak akan menjadi lebih ringan terlebih pada saat ini Polri dihadapkan untuk bisa melaksanakan tugas mengamankan pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak dan pertama dalam sejarah negara Indonesia.


"Namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah saudara miliki akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas apapun di Polres Bursel," cetusnya.


Ia meminta pejabat yang baru mengikuti proses serah terima untuk segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup ditempat tugas yang baru. Segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya.

"Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang bru karena yang kita layani adalah masyarakat dan masyarakat adalah mitra Polri," pintanya.


"Laksanakan tugas-tugas Polri sesuai dengan ketentuan yang berlaku, lanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan tingkatkan apa yang telah dicapai. Laksanakan tugas dengan arif dan bijaksana, penuh inisiatif, kreatif, inovatif serta berdedikasi, peliharalah rasa kebanggaan yang dimilik oleh anggota, tumbuhkan rasa kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan. Hilangkan setiap bentuk kepentingan pribadi, sehingga saudara dapat mengemban tugas dengan baik," tutupnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News