Close
Close

Bupati Bursel Akui Pertumbuhan Ekonomi Naik 5,53 Persen

Namrole, Orasirakyat.com_Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulissa menyebut capaian pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang baru berusia 15 tahun yakni 5,53 persen. 


"Dengan capaian pertumbuhan ekonomi 5,53 persen saat ini, dengan tingkat kemiskinan yang menurun sebesar 15, 89 persen menjadi 14,75 persen, disertai kondisi keamanan yang kondusif menghadapi tahun politik 2024, menjadi catatan positif bagi kita semua untuk semakin fokus bekerja untuk kemaslahatan masyarakat Bursel, " Kata Safitri, saat membacakan sambutan pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bursel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bursel yang ke 15, Kamis, 20 Juli 2023, di Aula DPRD Bursel. 


Dirinya juga membeberkan bahwa peringatan HUT Kabupaten Bursel yang ke 15 tahun 2023 saat ini bersama dengan dua tahun kepemimpinan pasangan Safitri Malik Soulissa dan Gerson Eliezer Selsily sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bursel periode 2021-2026 dalam melaksanakan tugas dan amanah masyarakat, disertai dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat bersama seluruh elemen masyarakat Bursel mempunyai tekad untuk menatap masa depan untuk kita maju dan lebih baik dari tahun kemarin. 


"Memasuki usia Kabupaten yang ke 15 dan usia 2 tahun kepemimpinan kami yang sedang berjalan, sudah tentunya memiliki berbagai catatan, baik itu atas capaian yang ada maupun hambatan yang dihadapi, dengan hasil konsolidasi pemerintah daerah disertai kesamaan paradigma pola pikir diawal pemerintahan, syukur alhamdulilah kita bangkit dari masa transisi di tahun 2020-2021 dengan pertumbuhan ekonomi -0, 01 persen menjadi 3,50 persen tahun 2022 dan 5,53 persen," Ujar Soulissa. 


adapun, untuk tema ulang tahun ke 15 ini adalah peningkatan daya saing dan inovasi mewujudkan kemandirian Bursel. Tema ini diangkat selain penjabaran dari visi pemda, juga sebagai tugas dan tantangan kepada aparatur pemerintah daerah agar bekerja lebih giat untuk memajukan daerah, melayani masyarakat disertai inovasi yang terus berkembang untuk menjawab dan memecahkan persoalan pembangunan yang sama-sama kita hadapi. 


Menurut orang nomor satu di Fuka Bipolo ini, dari rentang sejarah pembangunan selama 15 tahun pemerintahan Kabupaten Bursel ini, para tokoh dan pemimpin terdahulu telah berkarya dan berbakti silih berganti. Setiap pemerintahan yang kala itu telah bekerja keras dan bertekad membangun daerah ini ke arah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat.


"Oleh karena itu tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan tersebut agar karya kita semua di catat dengan tinta emas di lubuk hati yang paling dalam oleh generasi penerus kita sebagai era yang sangat menentukan masa depan Bursel," tutur Malik. 


"Untuk itu, bersamaan dengan 2 tahun kepemimpinan kami pemerintah Kabupaten Bursel akan terus berbenah diri serta berupaya melakukan percepatan pembangunan di Bursel melalui prioritas pembangunan sebagai modal dasar menuju Bursel yang lebih baik," tandasnya. (Yul)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News