Close
Close

Audiens Dengan Bawaslu dan Kesbangpol, Ini Tujuan Tim Teknis JDIH KPU Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Salah satu Peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Kabupaten Bursel Provinsi Maluku, golongan III angkatan XIX, Marles Hukunala bersama Ketua Tim Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) KPU Buru Selatan (Bursel), Muhammad Marasabessy melakukan audiensi dengan Bawaslu dan Kesbangpol Pemda setempat.


Hukunala bersama rekan - rekan diketahui menyambangi Kesbangpol dan Bawaslu Bursel pada Senin, (15/11/21).


Gebrakan ini merupakan inisiatif Hukunala dalam rangka mengkonsultasikan inovasi JDIH dengan sasaran mendapatkan mitra Tim JDIH KPU Bursel.


Saat lakukan audiens di Bawaslu, Tim JDIH diterima oleh Sekretaris Bawaslu, Supardi Salamun, Sedangkan di Kesbangpol mereka diterima oleh Kabid Politik Dalam Negeri, Hery Lamaloang.


Hukunala menceritakan saat melakukan audiens, pihak Kesbangpol dan Bawaslu merespon dengan baik inisiatif tersebut.


"Kami disambut dengan baik oleh Bawaslu dan Kesbangpol. Audiens ini bertujuan untuk memperkenalkan tim juga mensosialisasikan JDIH KPU Bursel kepada mitra kerja," ujar Hukunala saat dimintai keterangan di Namrole, Jumat (19/11/21).


Menurutnya, dalam berbagai inovatif yang diaplikasikan dalam JDHI dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Bursel dan Maluku.


"Saat ini masyarakat Bursel sudah bisa mengaksesnya. Namun untuk diketahui bersama bahwa website JDIH KPU Bursel masih sementara diperbaharui oleh kami sebagai tim pengelola," ujar Hukunala.

Pihaknya berharap semoga inovatif JDIH ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Bursel maupun Maluku secara umum.


" Tujuan kami tidak ada yang lain, kami hanya ingin masyarakat dapat mengakses informasi seluas-luasnya tentang KPU. Jadi selain website resmi KPU Bursel, masyarakat nantinya juga bisa melihat berbagai informasi di JDIH dengan alamat https://jdih.kpu.go.id/maluku/bursel/. Semua demi mensukseskan proses pemilihan nantinya," tandasnya. (OR/01)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News