Close
Close

Puskesmas Lolongguba Sosialisasi Jenis-Jenis Vaksin

Buru, Orasirakyat.com
Tim Kesehatan Puskesmas Lolongguba melakukan sosialisasi di desa Nafrua, kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, Kamis (18/11/21).


Sosialisasi kali ini dengan tujuan memperkenalkan jenis - jenis vaksin kepada masyarakat desa Nafrua oleh dr. Riqqah Utami Sallatalohi.


"Kami menyampaikan efek samping dari vaksin serta menghimbau agar masyarakat tidak panik dan takut saat divaksin, karena tenaga kesehatan, TNI dan POLRI sudah divaksin semua," ujar Sallatalohi.


Titik keberangkatan di Puskesmas Lolongguba,bertolak pada pukul 9.00 WIT,


Karena akses ke desa Nafrua yang sangat jauh dan medan jalanan begitu terjal, mengakibatkan tim baru tiba di Desa Nafrua Pukul 11.30 WIT. 


"Kami turut didampingi camat Lolongguba, Anthonius Besan, Sekdes Nafrua, Samuel Nurlatu, Babinsa Nafrua Serda Mei Liligoly, Babhinkabtibmas Desa Grandeng Brigpol Rahmat Hadianto, Babinsa Tifu, Serda Suharmanto, Babinsa Wapsalit, Serda Moh Husaen, Babinsa Ohilahin, Kopka Fasse, dan Koordinator vaksinasi, Din Sanen.


Sosialisasi ini dihadiri oleh 15  orang, 7 d antaranya sudah berhasil divaksin. Pelaksanaan vaksin di mulai Pukul 14.00 WIT dan selesai Pukul 15.00 WIT.


"Sisanya tidak dapat divaksin karena penyakit bawaan. Rencananya vaksin akan di lanjutkan pada agenda berikutnya kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksin," tandasnya. (Yun)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News