Close
Close

Dua Srikandi Punya Peluang Diusung PDIP Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Dua kader PDIP terbaik masing-masing, Safitri Malik Soulisa (SMS) dan Orpa Anselany Seleky, berpeluang diusung partai berlambang Banteng moncong putih pada perhelatan Pilkada yang akan digelar, 27 November 2024 mendatang.


Hal ini diperkuat dengan mendaftarnya kedua Srikandi potensial yang dimiliki partai besutan, Megawati Soekarnoputri itu, pada sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bursel, Selasa 7 Mei 2024 sore.


Dalam konferensi pers, bacawabup, Orpa Anselany Seleky mengaku sejauh ini sudah mengambil formulir pendaftaran di beberapa partai. Namun ia lebih cendrung ke PDIP, karena sebagai kader dirinya lebih mencintai PDIP.


"Memang ada beberapa partai yang sudah diambil formulir pendaftarannya. Tetapi sebagai kader saya lebih mencintai PDIP, sehingga saya memilih mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDIP sebagi Bacawabup," tandas Seleky.


Soal optimis mendapatkan rekomendasi PDIP, Seleky menyatakan, sebagai kader dirinya hanya melakukan proses pendaftaran sebagai Bacawabup. Selanjutnya perihal rekomendasi itu urusan DPP PDIP.


Bahkan katanya, jika nanti DPP memutuskan salah satu bakal calon bupati yang juga mendaftar di PDIP akan berpasangan dengannya di Pilkada tahun 2024. Seleky menegaskan, sebagai kader partai dirinya siap melaksanakan keputusan DPP PDIP tersebut.


"Kalaupun DPP memutuskan saya harus berpasangan dengan calon tertentu yang juga ikut mendaftar di PDIP. Maka sebagai kader, saya siap menjalankan perintah DPP PDIP tersebut," tegas Seleky.


Terpisah, Koordinator SMS, Dino mengatakan, kedatangan dirinya bersama sejumlah pendukung di DPC PDIP tak lain untuk menyerahkan dokumen pendaftaran Bacabup, Safitri Malik Soulisa yang akan ikut dalam perhelatan Pilkada tahun 2024.


"Mengingat karena bacabup, Bunda (red-Safitri Malik Soulisa) adalah kader PDIP. Makanya, untuk menjaga keseimbangan dan perimbangan kandidat bupati lainnya kami tidak melakukan konvoi," terang Dino.


Selain di PDIP Koordinator Dino Bacawabup, Safitri Malik Soulisa atau SMS juga telah mengembalikan formulir pendaftaran di sejumlah Parpol lainnya. 


"Jadi nantinya partai-partai yang sudah kami ambil formulir pendaftaran. Makan secepatnya akan kami kembalikan ke parpol masing-masing," katanya.


Sedangkan Ketua DPC PDIP Bursel, Ahmad Umasangaji menuturkan, sejak dibuka pendaftaran hingga menjelang penutupan terdapat dua Bacabup yang mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Bursel.


Namun sejauh ini, hanya satu bacabup yang mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDIP Bursel yakni, Safitri Malik Soulisa atau SMS. Sedangkan bacabup lainnya, Lutfi Sanaky belum mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDIP Bursel.


"Sejauh ini baru ibu Safitri yang mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup di PDIP. Sedangkan satunya lagi belum mengembalikan formulir yakni, pak Lutfi Sanaky," ungkap Pria yang akrab di panggil Madoli itu.


Ketua tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati PDIP, Yohan Lesnussa menjelaskan, sesuai jadwalnya jam 12 malam ini proses pendaftaran di DPC PDIP akan ditutup untuk pengembalian formulir.


Selanjutnya, akan dipersiapkan berkas-berkas para bakal calon yang sudah mendaftar di DPC PDIP Bursel untuk di input dan selanjutnya diserahkan ke DPD PDIP.


"Untuk proses selanjutnya kami akan berkoordinasi untuk memasang spanduk-spanduk menuju survei dan itu akan kami koordinasikan dengan DPD. Karena pentahapan itu juga akan sampai ke DPP PDIP," jelas anggota DPRD terpilih itu.


Pihaknya, kata lesnussa akan menunggu bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengambil formulir pendaftaran untuk dikembalikan ke DPC PDIP hingga jam 12 WIT malam.


"Kami buka sambil menunggu bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDIP. Kalaupun tidak ada yang datang, maka akan kami close pukul 12 malam nanti," tutupnya. (Tim)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News