Close
Close

Bersama Tokoh Adat dan Pendukung, Elisa Lesnussa Mendaftar di NasDem

Namrole, Orasirakyat.com
Bakal Calon Bupati Buru Selatan (Bursel) Elisa Ferianto Lesnussa memboyong puluhan pendukung menggunakan 8 mobil menuju kantor NasDem guna melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati, Selasa tanggal 7 Mei 2024.


Lesnussa bergerak melakukan pendaftaran di NasDem karena dirinya yakin partai yang pernah mengusungnya di Pilkada sebelumnya akan memberikan rekomendasi sekali lagi kepada dirinya untuk bertarung di Pilkada Bursel tahun 2024.


Ia menyebut, kehadiran dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Bursel dan bertarung untuk kedua kalinya karena dirinya memiliki satu tekad yaitu memberikan kesejahteraan seadil-adilnya untuk masyarakat Bursel.


"Saya mencalonkan diri yang kedua kali tidak lain tidak bukan satu keinginan dari hati yang paling dalam hanya untuk bagiamana memberikan keadilan untuk melawan ketidakadilan dengan memberikan kemerdekaan bagi masyarakat Bursel," ucapnya.


Pihaknya mengaku, dirinya maju untuk kedua kali sudah tentu dengan visi dan misinya untuk bagaimana membangun kabupaten Bursel lebih baik kedepan.


"Visi saya membangun Bursel kedepan yang lebih maju, mandiri, berbudaya dan lebih sejahtera," ucapnya.


Kondisi Kabupaten Bursel saat ini, menurut Lesnussa, telah menjadi problematika bersama, untuk itu masalah ini nantinya bisa diselesaikan jika semua pihak bergandeng tangan membuat perubahan untuk Bursel.


"Dengan semangat restorasi saya percaya kita semua punya keinginan yang sama untuk menikmati perubahan terutama di bidang pembangunan yang selama ini dirindukan oleh masyarakat Bursel," paparnya.


Balon Bupati pertama yang mengembalikan formulir di partai NasDem ini mengatakan bahwa tidak ada kata terlambat untuk berbuat segala sesuatu yang baik untuk itulah dirinya bertekad bersama tim dan semua masyarakat untuk bisa sama-sama tersenyum, bahagia dan bisa menikmati kemerdekaan.


Ditanya terkait dukungan keluarga kepada dirinya mengingat ada tiga balon kepala daerah dengan marga Lesnussa yang sedang berebutan untuk mendapatkan rekomendasi, Elissa haya menyerahkan semuanya kepada proses yang sementara berlangsung di partai.

"Kita semua menjalani proses ini dulu kemudian siapa yang mendapat rekomendasi dia akan mendapat dukungan penuh dari keluarga, namun saya yakin keluarga besar Lesnussa dan keluarga besar basudara adat pasti memberikan dukungan penuh kepada saya karena saya bukan orang baru, saya sudah dikenal di enam kecamatan sehingga itu menjadi kekuatan bagi saya untuk maju," tandasnya.


Sementara itu, Sekretaris penjaringan NasDem Bursel, Jumrah Sigmarlatu yang melakukan verifikasi berkas menyatakan bahwa berkas Balon Bupati Elisa Ferianto Lesnussa lengkap.


"Dokumennya lengkap dan akan kami bawa ke DPW dan DPP untuk dipresentasikan" ujarnya.


Ia jua menghimbau agar Bakal Calon Bupati maupun Balon Wakil Bupati agar dapat melakukan komunikasi secara intens baik ditingkat DPD, DPW maupun DPP.


"Untuk Bakal calon bisa intens membangun komunikasi dengan Partai Nasdem baik di tingkat DPD, DPW maupun DPP," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News