Close
Close

Latbual dan Sejumlah Balon Kepala Daerah Ambil Formulir Pendaftaran Parpol

Namrole, Orasirakyat.com
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 semakin seru. Begitu juga yang terjadi di kabupaten Buru Selatan (Bursel) pasca sejumlah partai di kabupaten tersebut membuka pendaftaran untuk memperebutkan rekomendasi sebagai tiket.


Dari informasi yang berhasil dihimpun, ada sejumlah Bakal Calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati yang telah mengutus Liaison Officer (LO) untuk mengambil formulir pendaftaran di sejumlah Partai.


Zulkifly Renyaan, LO Bakal Calon Wakil Bupati Bursel, Sami Latbual yang dihubungi media ini mengaku bahwa ia telah mewakili kandidatnya mengambil formulir di partai Perindo.


"Hari ini Sabtu 20 April 2024, saya mewakili kandidat saya, Pak Sami Latbual mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Bupati di partai Perindo," ucap Renyaan melalui Messenger, Sabtu (20/4/2024).


Renyaan mengaku, untuk waktu pengembaliannya akan dilakukan dalam waktu dekat.


"Dalam waktu dekat akan kami kembalikan," singkatnya.


Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bursel, Tarif Soulissa yang dihubungi mengaku sampai saat ini baru dua Balon kepala daerah yang mengambil formulir di partai yang ia pimpin.

"Sampai saat ini sudah dua Balon yang ambil formulir, Balon Wakil Bupati atas nama Sami Latbual dan Balon Bupati atas nama Abdul Hamid Souwakil," tandas Solissa.


Balon Wakil Bupati, Abdul Hamid Souwakil juga diketahui telah mengambil formulir pendaftaran di DPD PAN dan DPRD Partai Demokrat Bursel.


"Baru Pak Hamid Souwakil yang ambil Formulir bakal Calon Bupati," terang Ketua Bapilu DPD PAN Bursel, Pati Loilatu melalui pesan WhatsApp, Sabtu (20/4/2024). 


Selain PAN, tim penjaringan DPC PDIP Perjuangan juga telah kedatangan LO Balon Wakil Bupati Bursel atas nama Hempri Beno Lesnussa.

"Baru satu orang untuk calon wakil bupati atas nama Hempri Beno Lesnussa," terang Sekretaris Penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati DPC PDIP Bursel, Udin Iksan melalui pesan WhatsApp.


Terpisah, Sunardi Gura, LO Balon Bupati Bursel, Abdul Haris Wally yang dikonfirmasi mengaku bahwa kandidatnya akan mengambil formulir pada Senin (22/4/2024), namun akan melakukan pendaftaran langsung di DPP partai politik.


"Belum ambil, Senin baru ambil. Ambil disini daftar di DPP," ujar Sunardi.


Dari pantauan media, sampai berita ini tayang, Balon Bupati La Hamidi belum mengambil formulir di partai mana pun. Kendati begitu, sepak terjang kader PAN ini dalam mempromosikan diri sebagai Balon Bupati Bursel tak bisa dianggap sepele. Begitu juga dengan Incumbent Bupati Hj. Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily, sampai saat ini belum mengutus LO-nya untuk mengambil formulir pendaftaran di partai politik. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News