Close
Close

Warga Desa Waeniting Terima BLT-DD




Namlea, Orasirakyat.com
Sebanyak 80 warga Desa Waemiting, Kec.Liliyali, Kab.Buru menerima Bantuan Langsung Tunai -  Dana Desa (BLT-DD) masing-masing sebesar Rp.600 ribu.


Babinsa Desa Waemiting,  Serda Akhmad Khaliri, Koramil 1506-01/Namlea,  bersama Babinkamtibmas, Bripka Alexender yang memonitoring memonitoring kegiatan melaporkan pembagian BLT-DD tahap ke 3 bulan terakhir November dan Desember sekaligus pendataan kartu vaksin bagi masyarakat penerima BLT, berlangsung di Balai Desa setempat, Kamis (30/12/2021).


Serda Ahmad Khaliri dalam penyampaiannya menuturkan bahwa masyarakat yang berhak menerima bantuan berjumlah 80 orang dengan besar bantuan Rp 300,000/bulan, masing" perorangan mendapatkan uang sebesar Rp 600.000.


Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT, PLT Kades Abdullah Alu, Ketua BPD, Abidin Face, Sekdes, Rusman Alu, serta Babinsa dan Babinkamtibmas.


"Kegiatan selesai pukul 13.30 wit dalam keadaan aman" jelasnya.

Serda Ahmad menilai skema pemerintah untuk BLT-DD saat ini sudah cukup baik. Pasalnya, dengan hal tersebut akan membantu menyangga kehidupan ekonomi masyarakat Desa Waemiting terutama bagi yang terdampak Covid-19.


Salah satu keluarga penerima Manfaat BLT – DD bulan November - Desember 2021 yang sempat diwawancari menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Desa Waemiting yang telah memberikan bantuan BLT ini.


“Bantuan sangat berguna bagi kami dan dapat memberikan manfaat,” tambahnya dengan rasa penuh bersyukur. (OR/LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama