Close
Close
Orasi Rakyat

MDR Penuhi Janjinya di Desa Batu Jungku




Namlea, Orasirakyat.com
Muhamad Daniel Rigan atau biasa di sapa MDR mendatangi desa Batu Jungku, kecamatan Batabual Kabupaten Buru pada Selasa, 16 November 2021.


Kedatangannya guna untuk memenuhi janjinya memberikan bantuan berupa beras kepada ibu ibu janda, anak yatim dan bapak imam. 


Hal itu dilakukan karena rasa syukurnya telah diangkat dan dilantik menjadi ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Buru pada Sabtu, 13 November lalu.


Sehari sebelumnya MDR juga membagikan Sejumlah beras di desa Kaiely. Disamping itu, MDR diketahui telah mengirimkan seseorang ke luar negeri dari desa Batu Jungku bernama Muhamad Hasanudin Burugana  ke Istanbul Turki untuk mengikuti Ikhwal pelatihan kopi, melalui partai Nasdem.


Saat ini, Hasanudin berada di Ambon bersama ketua wilayah Partai Nasdem, Hamdani Laturua untuk mengurus berbagai keperluan persyaratan keberangkatan ke negara Eropa yaitu di Istanbul,Turki yang direncanakan akan berangkat pada tanggal 27 November 2021 mendatang.


"Saya ada kirim Muhamad Hasanudin Burugana ke Istanbul untuk ikut program dari Partai Nasdem dengan tujuan pelatihan menanam kopi yang baik, supaya kopi di Batujungku ini bisa dilestarikan dan ini menjadi langkah awal mempromosikan kopi lokal Pulau Buru ke kanca internasional," kata MDR.

Tak hanya di desa Batu Jungku, MDR juga akan Menyalurkan bantuan ke desa desa lain. Selain menyalurkan bantuan ia ingin melihat prospek apa yang perlu di kembangkan di desa tersebut nantinya. (OR/Yun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama