Close
Close

Selsily Himbau Peserta Tes CPNS dan PPP Non Guru Tidak Percaya Calo


Namrole, Orasirakyat.com
Wakil BUPATI Buru Selatan (Bursel), Gerson Eliaser Selsily menghimbau kepada ratusan peserta yang mengikuti tes CPNS dan PPPK di kabupaten Bursel untuk tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan.


"Tes CAT ini sudah dilakukan dari tahun ke tahun, untuk itu para peserta harus menyiapkan diri. Dan saya menghimbau kepada para peserta agar tidak mempercayai siapapun dengan jaminan kelulusan dalam bentuk apapun," himbau Selsily saat melakukan apel bersama ratusan peserta tes CPNS dan PPPK non Guru di depan kantor Bupati Bursel, Selasa (5/10/21).


Untuk itu, Selsily mengajak kepada para peserta untuk giat belajar dalam menghadapi tes yang akan digelar dari tanggal 6 sampai 8 Oktober 2021 itu.


"Belajarlah dengan sungguh - sungguh supaya hasil yang dicapai dapat membawa saudara - saudara keluar sebagai peserta terbaik," ajaknya.


Wakil Bupati menjelaskan, Formasi CPNS yang dibuka tahun ini sebanyak 43 formasi dan formasi PPPK non guru berjumlah 41. Dari jumlah tersebut yang mendaftar untuk CPNS sebanyak 278 orang. 


"Dari peserta CPNS yang Mendaftar, yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes Sebanyak 270 peserta. Dan yang tidak lulu seleksi sebanyak 8 peserta," ucap Selsily.


Sedangkan yang mendaftar untuk formasi PPPK non Guru, kata Selsily sebanyak 42 peserta dan yang lulus verifikasi administrasi sebanyak 41 peserta.


Ia berharap, para peserta yang belum berkesempatan untuk mengikuti seleksi di tahun ini, untuk tetap bersabar dan terus memantapkan diri dalam menghadapi tes seleksi di tahun - tahun berikutnya.

Katanya, saat ini kondisi negara sedang diperhadapkan dengan penanganan wabah Covid 19, sehingga peserta tes diminta untuk melakukan rapid test dan selalu menerapkan prokes kesehatan Covid-19 saat mengikuti tes.


"Seluruh peserta harus selalu menerapkan prokes dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu menggunakan masker. Ini semua untuk mencegah hal - hal yang tidak kita inginkan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 saat tes berlangsung," tandasnya. (OR/AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News