Close
Close

Rekomendasi PAN Bursel Jadi Rebutan 10 Balon Bupati dan 1 Wakil Bupati

Namrole, Orasirakyat.com
Setelah pembukaan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati untuk Pilkada Buru Selatan (Bursel) tahun 2024 selama satu bulan penuh, Partai Amanat Nasional (PAN) Bursel yang paling banyak diminati oleh Bakal Calon.


Hal ini disampaikan Ketua Tim Penjaringan PAN Bursel, Patti Loilatu kepada wartawan usai rapat penutupan pendaftaran bersama tim penjaringan di Sekretariat PAN Bursel, Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole, Minggu (19/5/2024) Pukul 00.10 WIT dini hari.


"Hari ini kami telah resmi menutup tahapan pendaftaran penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bursel tahun 2024," ucap Loilatu.


Menurutnya, setelah rapat penutupan pendaftaran diketahui sebanyak 13 Balon mengambil formulir di PAN Bursel. 10 untuk Balon Bupati dan 3 untuk Balon Wakil Bupati.


"PAN adalah partai yang paling banyak diminati oleh Balon kepala daerah sebab sejak dibuka pada 18 April hingga 18 Mei 2024, ada 13 Balon Kepala daerah yang mengambil formulir," terangnya 


Kendati begitu, Loilatu mengaku sampai penutupan pendaftaran hanya 11 Balon yang mengembalikan formulir ke panitia penjaringan.


"11 yang kembalikan, untuk Bupati itu Ibrahim Banda (IB), Abdul Haris Wally (AHWA), Lutfy Sanaky, Elisa Ferianto Lesnussa, Awat Sigmarlatu, Abdul Hamid Souwakil (AHS), Rahmad Mony, Ahmadan Loilatu, La Hamidi dan Muhajir Bahta," rincinya.


Lanjutnya, untuk 3 Wakil Bupati yang mengambil formulir di PAN, ada Anselani Orpa Seleky, Kompol Jani Parinussa dan Sami Latbual.


"Dari tiga nama Balon Wakil Bupati yang mengembalikan atau mendaftar di PAN Bursel hanya Sami Latbual," tandasnya.


Lebih jauh ia menyampaikan, setelah penutupan pendaftaran dan perangkuman berkas Balon maka akan dilakukan rapat internal selanjutnya berkas-berkas Balon tersebut akan di bawah ke DPW dan ke DPP.


"Setelah ini kita akan menyampaikan laporan dan berkas-berkas ke DPW dan DPP sebagai tanda kita telah bekerja dengan maksimal dan telah selesai. Informasi lanjutannya kami masih tunggu arahan dari DPP melalui DPW," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News