Close
Close

Kapolsek Waesama Bergeser, Kasat Samapta Polres Bursel Diganti

Namrole, Orasirakyat.com
Polres Buru Selatan (Bursel) menggelar acara serah terima jabatan Kasat Samapta dan Kapolsek Waesama, Polres Bursel,  Sabtu (18/5/2024) pukul 15.00 WIT.


Acara pelantikan tersebut berlangsung di gedung B Polres Bursel dan dipimpin Kapolres Bursel, AKBP M. Agung Gumilar.


Turut hadir dalam acara serah terima tersebut, pejabat dilingkup Polres Bursel, Anggota Polres dan Ibu Bhayangkara Polres Bursel.


Untuk Kapolsek Waesama, terjadi pergeseran dari IPDA Bastian Tuhuteru diganti dengan IPDA Novi Abraham Waelauruw. Tuhuteru pindah menjadi PAMA di Polres Bursel sebagai Kaurbinopsnal Satbimas, sedangkan Waelauruw sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba.


Pergeseran dua perwira berpangkat satu balok emas ini sesuai surat keputusan Kapolda Maluku Nomor Kep/181/IV/2024 tanggal 30 April 2024.

Sementara Kasat Samapta Polres Bursel yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Sonny Ohello diganti oleh IPTU Daniel Apituley. Ohello diganti dan menjabat sebagai PAMA Polres Bursel karena dalam persiapan memasuki masa pensiun. Apituley sendiri diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Bursel.


Pergantian dua perwira dengan pangkat dua balok emas ini sesuai surat keputusan Mapolda Maluku Nomor : Kep/157/IV/2024 tertanggal 4 April 2024.


Kapolres Bursel dalam sambutannya menyampaikan serah terima jabatan dalam lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merupakan hal yang biasa dan wajar serta merupakan suatu bentuk penyegaran bagi personel Polri dalam pelaksanaan tugas sehingga diharapkan dapat membantu memelihara dan meningkatkan kualitas penghayatan dan pengamalan nilai - nilai kepribadian bangsa pada setiap insan Polri guna mewujudkan kepercayaan kepada masyarakat dan meningkatkan peran Polri sebagai pelopor dan penggerak tertib sosial diruang publik. 


"Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada AKP Sonny Ohello dan IPDA Bastian Tuhuteru, atas dedikasi dan kerja samanya yang telah dibangun selama melaksanakan tugas sebagai Kasatsamapta dan Kapolsek waesama," ucap Kapolres.


"Kami sangat berterima kasih pula atas berbagai kontribusi berupa pikiran dan tenaga yang telah diberikan selama melaksanakan tugas dan jabatannya," sambung Gumilar.


Tak hanya sampai disitu, kepada Ohello, Gumilar juga turut prihatin atas sakit yang sementara di alami sehingga tidak bisa menghadiri acara serah terima tersebut.


"Banyak tugas dan peristiwa yang beliau lewati, terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga besar Polri umumnya dan keluarga besar Polres Bursel khususnya, kita hanya berpisah dan jangan sesekali memutuskan hubungan saudara, tetaplah saling menghubungi dan saling berkontribusi dengan kami Polres Bursel," pintanya.

Kepada IPDA Novi Abraham Waeleuruw bersama isteri, Gumilar mengucapkan selamat melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Waesama, dengan harapan agar dapat lebih cermat dan tanggap dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru.


"Saya mengharapkan agar dapat menerapkan program - program presisi Polri, lanjutkan dan tingkatkan hal-hal yang positif yang dilaksanakan oleh pejabat lama dalam pelaksanaan tugas," ucap Gumilar.


Ia menegaskan agar Waeleuruw segera mengenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan segera kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya.


"Pengenalan itu penting karena masyarakat adalah mitra Polri, dan laksanakan tugas-tugas Polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku," paparnya.


Terakhir, kepada IPDA Bastian Tuhuteru, agar secepatnya melaksanakan penyesuaian dan terima kasih atas dedikasi, loyalitas serta tanggung jawabnya selama menjabat sebagai Kapolsek Waesama.


"Untuk seluruh personel Polres Bursel, pada kesempatan ini pula, saya mengajak kita semua untuk selalu sehati dan sepikir, serta selalu kompak dalam melaksanakan tugas-tugas yang telah dipercayakan oleh negara kepada kita, sehingga dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif serta pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar," tandasnya.


Acara serah terima dilanjutkan dengan penandatangan Surat keputusan, dan di akhiri dengan foto bersama. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News