Close
Close

Mantan Rektor Uniqbu Maju di Pilkada Buru

Namlea, Orasirakyat.com - Mantan Rektor Uniqbu, Muhammad Mukaddar siap maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Buru. Kesiapan Muhammad Mukaddar, pemegang gelar Doktor jebolan Universitas Islam Indonesia Jakarta itu dibuktikan dengan mendaftar di DPC PKS Kabupaten Buru, Senin sore (12/5/2023).


Saat mendaftar di PKS, Muhammad Mukaddar juga menyerahkan Visi dan Misi sebagai bakal calon Bupati Buru.


Mukaddar ingin mewujudkan masyarakat Buru yang berkarakter, relijius, mandiri, berwawasan, serta berperadaban modern.

Ketua Tim Penjaringan DPC PKS Kabupaten Buru, Irfan Papalia  mengatakan, sangat mengapresiasi  mantan Rektor Uniqbu itu mendaftar di PKS.


Kata Irfan, kalau Muhammad Mukaddar adalah sosok dan tokoh anak Bupolo yang brilian, sehingga layak untuk menjadi Bupati Buru periode lima tahun mendatang.


"Beliau orang baik, religius dan Insya Allah dapat rekomendasi PKS,"doakan Irfan.


Sampai sore tadi, sudah lima bakal calon bupati yang mendaftar di PKS, antara lain Ikram Umasugi, Aziz Hentihu, Amos Besan, Muhammad Daniel Rigan dan Muhammad Mukaddar.


Sementara bakal calon wakil bupati yang baru mendaftar hanya Sudarmo. Kader PKS ini pernah menjadi anggota DPRD Maluku dari daerah pemilihan Maluku II (Pulau Buru).


Irfan optimis, kalau kandidat yang diusung partainya bakal bersinar di pilkada Buru.  PKS punya kekuatan full yang akan bergerak dan bersinergis di pilkada nanti.


"PKS punya tiga kursi DPRD Buru, 1 kursi DPRD Maluku, ditambah bonus 1 kursi DPRD RI. Nanti akan bekerjasama untuk memenangkan calon yang diusung partai,"tandas Irfan.


Selanjutnya,  para kandidat bupati dan wakil bupati  yang mendaftar di PKS ini akan mengikuti seleksi lanjutan dan uji kelayakan  dilakukan oleh DPW PKS Maluku di Ambon.


Muhammad Mukaddar sore tadi, sekitar pukul 17.00 Wit, datang langsung di DPC PKS, ditemani beberapa orang dekatnya. "Majunya Ustad Mukaddar di pilkada Buru ini sebagai poros tengah,"jelas Eksan Alkatiri yang setia menemani Mukaddar mendaftar di PKS.


Selain di PKS, Muhammad Mukaddar yang juga Pengurus DPD Partai Golkar Maluku itu turut disurvey di internal partai Golkar.

Eksan optimis, kalau Partai Golkar akan merekomendasikan Muhammad Mukaddar maju sebagai calon bupati. 


Golkar dengan kekuatan tiga kursi, kemudian ditambah PKS juga tiga kursi, maka sudah penuhi syarat maju di pilkada. "Kami juga sedang melobi beberapa partai lainnya, terutama partai pendukung pak Prabowo dan Mas Gibran,"ujar Eksan. (LO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News