Close
Close

Ibrahim Banda Daftar Di Perindo

Namrole, Orasirakyat.com
Bakal calon (Balon) Bupati Bursel, Ibrahim Banda mengembalikan formulir pendaftaran di partai Perindo kabupaten Bursel, Senin (29/4/2024).


Pengembalian berkas sebagai tanda telah mendaftar di partai Perindo ini diwakili oleh tim penghubung, La Ode Suryanto bersama teman-teman relawan.


Usai mengembalikan, formulir pendaftaran, La Ode Suryanto mengatakan, kandidatnya tidak bisa hadir karena masih berproses dengan partai ditingkat DPP di Jakarta.


"Ini adalah langkah awal dan ada langkah-langkah panjang yang masih dilakukan oleh kandidat kami sehingga beliau hari ini sementara berada diluar kota untuk melakukan komunikasi politik dengan partai - partai di pusat untuk bagaimana bisa ada di kompetisi Pilkada 2024 ini," ucap Suryanto kepada wartawan usai mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat partai Perindo.


Selaku LO, ia mengajak semua masyarakat Bursel untuk menciptakan kondisi politik yang adem, aman dan damai demi kemajuan Bursel.


"Kita ini adalah pewaris masa depan negeri ini sehingga kiranya dengan momentum Pilkada 2024 ini marilah kita menciptakan kondisi politik di Bursel yang aman dan damai. Kita semua berkeinginan agar daerah ini lebih baik dan akan lebih maju ke depan," ajak Suryanto.


Pihaknya mengaku, bahwa kandidatnya sangat optimis mendapat rekomendasi dari partai Perindo sebagai tiket untuk ikut serta dalam kontestasi Pilkada Bursel.


"Kalau kita sebagai LO dalam langkah - langkah mengambil formulir dan pengembalian sangat optimis mendapat rekomendasi partai sebagai tiket untuk perhelatan di Pilkada nanti begitu juga dengan kandidat kami. Untuk Rekomendasi, kami sangat optimis dapat di semua partai yang kami daftar termasuk rekomendasi Perindo," akuinya.


Disinggung soal kandidatnya adalah calon bayangan dari petahana, Suryanto menyebut bahwa itu tidak mungkin karena proses pengambilan dan pengembalian formulir serta proses-proses di tingkat DPP partai membutuhkan uang yang banyak.


"Ini semua butuh duit, sangat mustahil kalau ada kandidat yang buang-buang uang di air garam. Seseorang maju sebagai bupati dibutuhkan uang besar jadi tidak mungkinlah ada calon boneka seperti yang disampaikan orang-orang tertentu," tandasnya.


Ditempat yang sama, Sekretaris Perindo, Rahan Tewawo mengungkapkan bahwa sesuai dengan hasil penelitian terhadap berkas Balon Bupati, Ibrahim Banda maka didapati semua berkasnya lengkap.


"Hari ini salah satu bakal calon Bupati atas nama Ibrahim Banda mengembalikan formulir dan setelah kami teliti dengan baik dan secara teknisnya sudah memenuhi syarat dokumen-dokumen yang memang dasarnya dijadikan sebagai acuan untuk syarat syarat yang harus di diberikan ke partai Perindo," ucap Tewawo.


Ia memuji Balon Bupati Ibrahim Banda karena keseriusannya telah mengembalikan formulir di partai yang dipimpinnya bersama Tarif Solissa sebagai ketua DPD.


"Kami apresiasi Pak Banda atas keseriusannya berproses di Perindo dan beliau adalah kandidat pertama yang mengembalikan formulir ke Partai. Jadi semua dokumen beliau sudah lengkap," tambahnya.


Disamping itu, Tewawo menegaskan bahwa sesuai dengan jadwal pembukaan pendaftaran bakal calon di partai Perindo hanya dibuka dari tanggal 20 sampai 30 April 2024.


Untuk itu, jika ada kandidat yang sudah mengambil formulir dan tidak mengembalikan di esok hari yang merupakan hari terakhir maka pihaknya akan menutup pendaftaran sesuai jadwal.


"Kita tetap tutup tanggal 30 April sesuai jadwal, nanti kita lihat perkembangan seperti apa kedepan," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News