Close
Close

DPD PSI Bursel Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

Namrole, Orasirakyat.com
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kabupaten Buru Selatan (Bursel) membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Balon Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bursel untuk mengikuti kontestasi Pilkada tahun 2024. 


Pembukaan pendaftaran Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bursel Periode 2024-2029 akan dibuka terhitung hari ini, Senin (29/4/2024) sampai 9 Mei 2024.


Balon kepala daerah bisa mengambil formulir di sekretariat DPD PSI Kabupaten Bursel yang beralamat di Jalan Mangga Dua, desa Kamlanglale, Kecamatan Namole.


Ketua Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah, A. Faisal Souwakil saat diwawancarai, Senin 29 April 2024 mengatakan, meskipun PSI Bursel tidak memiliki kursi (seat) di parlemen namun dengan perolehan total suara 2.428 pada Pemilu 2024 kemarin membuat PSI perlu dihitung oleh para Balon Kepala Daerah.


Untuk itu, PSI Bursel sebagai salah satu peserta Pemilu 2024  telah siap mengambil bagian dalam kontestasi Pilkada Bursel di Bulan November 2024 mendatang.


Menurutnya, pembukaan pendaftaran Balon Kepala Daerah ini berdasarkan arahan DPP PSI sesuai surat keputusan nomor : 041/SK/DPP/2024 tentang Penjaringan Kepala Daerah pada Pilkada serentak tahun 2024.


"Atas instruksi tersebut, maka kami DPD PSI Bursel membuka dengan resmi pendaftaran Balon Kepala Daerah untuk Pilkada Bursel. Pembukaan terhitung hari ini hingga tanggal 9 Mei 2024 dimana tanggal pengembalian berkas dari tanggal 6 sampai 9 Mei 2024," ucap Souwakil.


Katanya, segala sesuatu yang berkaitan dengan persyaratan, Balon Kepala Daerah bisa mendapatkannya saat pengambilan formulir atau bisa langsung menghubungi tim penjaringan DPD PSI Bursel.


"Ada persyaratan yang harus dilengkapi oleh Balon Kepala Daerah dan itu bisa didapat di sekretariat DPD PSI Bursel atau juga bisa berkoordinasi dengan Sekretaris Penjaringan Bro Dzulkifly Renyaan dengan nomor kontak 082397533907," tambahnya.


Souwakil mengaku, meskipun untuk Pilkada kali ini ada kader PSI Bursel yang maju sebagai Balon Wakil Bupati, namun ia memastikan bahwa pendaftaran tersebut terbuka untuk umum dan semua mempunyai peluang yang sama.


"Terbuka untuk umum dan semua punya peluang yang sama karena itu perintah DPP. Tidak ada yang istimewa. Kami tegaskan indikator pemberian dukungan yang nantinya kami berikan itu salah satunya berpatokan pada hasil survey," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News