Close
Close

Daftar Di Sejumlah Partai, Lutfi Sanaky Semakin "Tajam" di Kontestasi Pilkada Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Bakal Calon (Balon) Bupati Buru Selatan (Bursel) Hj. Lutfy Sanaky melakukan mengembalikan formulir pendaftaran di sejumlah partai. Setelah beberapa hari lalu  mengembalikan formulir di partai Demokrat dan PKB, Balon Bupati yang diprediksi masuk dalam bursa Pilkada Bursel 2024 ini telah mengembalikan formulir di PPP dan PKS.


Tak hanya itu, Hj. Lutfi Sanaky semakin "Tajam" karena diketahui telah mengambil formulir di partai non seat yaitu PSI dan akan mengembalikan formulir di partai Perindo pada Selasa (30/4/2024).


Jangkauan langka Sanaky untuk meraup rekomendasi dari partai dengan seat maupun non seat telah membuktikan keseriusannya untuk bertarung di Pilkada Bursel.

 

Pantauan media ini, tim Hj. Lutfi Sanaky tiba di sekretariat PPP Pukul 14.10 WIT dan diterima oleh ketua penjaringan DPC PPP, Yahya Lessy dan pengurus PPP.


"Pak Lutfy Sanaky adalah Balon Bupati pertama yang melakukan pendaftaran di PPP," ucap ketua tim Penjaringan, Yahya Lessy.


Lessy mengapresiasi keseriusan dari Sanaky yang telah mengembalikan formulir pendaftaran untuk Balon Bupati.


"Keseriusan ini patut kami apresiasi dan kami akan kawal berkas pak Lutfy ke DPP," tandasnya.


Ia juga berharap, LO maupun tim Hj. Lutfy Sanaky untuk terus berkomunikasi dengan pihaknya mengingat ada tahapan tes kelayakan yang akan dilakukan di Kota Ambon.


"Nanti ada tes kelayakan bakal calon di Ambon jadi kami harap tim penghubung terus melakukan komunikasi dengan kami tim penjaringan untuk waktu dan tempatnya," tutup Lessy.


Usai dari PPP,  tim Hj. Lutfy Sanaky menuju sekretariat PKS di jalan baru desa Elfule. Di PKS mereka disambut oleh Ketua DPD PKS Bursel, Husen Souwakil dan Sekretaris DPD PKS Bursel Abdurahman Boeng bersama tim penjaringan.


Kepada wartawan, juru bicara Hj. Lutfy Sanaky, Abubakar Bahta menegaskan keseriusan kandidatnya untuk maju sebagai Calon Bupati tidaklah main-main.


"Kami tegaskan bahwa pengembalian dokumen ini bentuk keseriusan Pak Haji Lutfy Sanaky untuk bertarung di Pilkada Bursel," tegas Bahta.

Ia menyebut, kandidatnya menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir di PPP dan hal itu adalah pinangan serius untuk PPP supaya bisa bersama-sama dengan kandidatnya membuat perubahan untuk Bursel.


"Sebagaimana keseriusan beliau maka beliau minta juga pengurus dan anggota PPP untuk serius mengawal berkas beliau ke pusat," paparnya.


"Untuk berkas-berkas pendaftaran yang diminta PPP sudah kami lampirkan semua dan semua sudah selesai. Soal rekomendasi insya Allah kami yakin sungguh bahwa hampir semua partai yang kami target, kandidat kami akan mengantonginya," pungkasnya.


Terkait pengembalian di partai non seat yakni PSI menurut Bahta, akan dikembalikan dalam waktu dekat dan hal tersebut sementara dikomunikasikan dengan kandidatnya.


Lebih jauh Bahta menjelaskan, tagline Hj. Lutfi Sanaky menuju kontestasi Bupati Bursel adalah "Pemimpin Baru Harapan Baru, Mari Katong Perbaiki Bursel".

Tentunya dari tagline itu mengisyaratkan bahwa ada banyak hal yang harus dibenahi dan diperbaiki mulai dari pemerintahan hingga proses-proses pembangunan di Bursel.


"Jadi keseriusan beliau itu dilihat dari pengambilan dan pengembalian formulir disetiap partai bahkan partai nonseat pun di ambil karena perintah beliau partai non seat juga harus daftar. Bukan saja PSI tapi kalau Gerindra dan Gelora bukan pendaftaran juga kita akan daftar," imbuhnya.


Pihaknya berharap masyarakat Bursel tidak terpengaruh dengan wacana-wacana liar yang menyatakan bahwa kandidatnya adalah calon bayangan.


"Kalau ada yang katakan bahwa kandidat kami adalah calon boneka atau bayangan itu tidak benar. Jika isu-isu itu dikembangkan oleh pihak-pihak tertentu maka kami juga patut mempertanyakan keseriusan dari kandidat mereka yang memainkan isu tersebut. Jangan-jangan kandidat mereka sendiri adalah calon boneka," pungkasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News