Close
Close

Bursel Sabet 5 Medali Emas dan Piala Atlit Terbaik Kejurda Inkanas Maluku

Ambon, Orasirakyat.com
Hasil memuaskan akhirnya diraih para atlit karateka yang mewakili Kabupaten Buru Selatan dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Maluku yang berlangsung di Ambon pada Jumat dan Sabtu (26-27/4/2024). 


Johan Tasane, yang tampil di Kumite Perorangan Senior bersama Erwin Liligoly menyabet 1 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 1  medali perunggu termasuk piala Atlit Terbaik dalam Kategori Umum dan Kategori Festival.


Di Kejurda itu mereka berhasil membawa harapan karate-do asal Buru Selatan dalam semangat dan kegigihan mengharumkan nama Daerah.


Tidak hanya itu, Para Atlit Karate diantaranya Riko Liligoly , Putra Tibi, Johanis Letsoin, Zahra Tibi bersama Kiren Tasidjawa, dan Dian Lamanday turut menyumbangkan Medali Emas, Perak dan perunggu dalam ajang Kejurda yang berlangsung selama 2 hari itu.


Ketua Harian Forki Buru Selatan Dedi Lahibu mengatakan, Prestasi yang diraih ini tentunya sangat membanggakan bagi atlit karateka di Kabupaten Buru Selatan.


"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh para atlit karate Inkanas yang telah mengharumkan nama daerah", Ucapnya.

Dengan berbagai keterbatasan yang dirasakan oleh para kontingen Karate asal Buru Selatan, namun semangat dan kegigihan mampu memberikan hasil terbaik dikancah Daerah.


"Walaupun penuh dengan keterbatasan tapi atlit bisa berangkat mengikuti kejurda dan memberikan hasil yang memuaskan dikancah daerah",ujarnya.


Ketua Harian Forki Buru Selatan Dedi Lahibu yang juga merupakan salah satu Pelatih Perguruan Inkanas Buru Selatan berharap sungguh agar para atlit tidak berpuas diri, melainkan tetap semangat meraih prestasinya untuk masa depan yang gemilang.


"Harapan saya kepada para atlit karate Inkanas terus berlatih dan memberikan prestasi agar dapat meraih cita-cita dan masa depan yang gemilang", harapnya.

"Kepada Koni Buru Selatan agar lebih proaktif dan serius dalam memperhatikan segala persoalan olahraga di Kabupaten Buru Selatan agar atlit lebih termotivasi untuk berprestasi kedepan",tambahnya.


Dari Agenda ini pihaknya turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Buru Selatan, SMP Negeri Satap dan Para Orang Tua Atlit yang telah berkontribusi bagi pengembangan potensi atlit kedepannya.


"Saya pun mau bilang terima kasih kepada pemkab bursel, pihak sekolah di SMP Satap dan para Orang Tua atlit yang sudah berkontribusi bagi potensi atlit yang berlaga di kanca daerah",tuturnya.


Para Pelatih di Cabang Olah Raga Karate juga diharapkan semoga tetap semangat dalam melatih para karateka untuk menuju salah satu Kejuaraan di Bulan Mei nanti.


"Kedepan, bulan Mei itu juga ada salah satu kejuaraan, semoga rekan-rekan pelatih karate tetap semangat agar perhatian dan usahanya tidak sia-sia bagi generasi emas kita kedepan", tutupnya. (Tim)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News