Close
Close

Safari Ramadhan, Pemda Bursel Bagi Santunan dan Sembako

Namrole, Orasirakyat.com
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melakukan Safari Ramadhan 1445 Hijriah sekaligus membagi santunan bagi 20 anak yatim dan sejumlah sembako untuk keluarga miskin.


Safari Ramadhan ini berlangsung di  masjid Al Badruun Desa Wali, Kecamatan NNamrole, Kabupaten Bursel, Kamis (21/3/2024).


Penyerahan santunan dan sembako ini diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bursel, Hj. Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliaser Selsily.

Bupati Safitri dalam sambutannya mengatakan Safari Ramadhan kali ini, merupakan momentum untuk muhasabah, memperkuat solidaritas dalam beragama, Agar senantiasa memperbaiki hablum minaullah dan hablum minannas.


"Safari Ramadan yang yang kita laksanakan setiap tahun ini merupakan manifestasi rasa syukur kita selaku umat islam. Mudah-mudahan Safari Ramadhan menjadi sebuah sarana yang efektif untuk menjaga ukhuwah Islamiyah dan kita memohon ke hadirat Allah SWT agar senantiasa dijauhkan dari segala aral rintangan dan bencana yang datang silih berganti, sekaligus kita dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan Pemerintahan dan pembangunan untuk menuju masyarakat Kabupaten Bursel yang sejahtera, aman, damai dan tentram ke depannya," ucap Safitri.


Ia menjelaskan, merupakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi dirinya, dapat hadir di tengah - tengah masyarakat guna menjalin silaturahmi yang erat antara pemerintah, dan masyarakat yang lebih luas. 

Safitri mengajak semua pihak untuk terus tingkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Namrole, sebagai satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat beragama, sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama islam. 


"Semoga dengan Safari Ramadhan dapat menyambung tali persaudaraan, serta kita dapat mengambil hikmah dari kegiatan Safari Ramadhan ini. Mudah-mudahan pula amal ibadah kita, baik dalam berpuasa maupun dalam bermuamalah di bulan suci ini, menjadi amal sholeh yang diterima disisi Allah SWT," tandasnya.


Acara yang dihadiri oleh sejumlah TNI/ Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan OPD dilingkup Pemda Bursel ini kemudian dilanjutkan dengan pembagian santunan bagi 20 anak yatim dan pembagian sembako bagi keluarga miskin. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News