Close
Close

Polres Buru Go to School Ajak Pelajar Taat Berlalulintas

Namlea, Orasirakyat.com - Polres Buru  melaksanakan sosialisasi tentang Keamanan keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas kepada siswa dan siswi SMP Negeri 9 Buru, Senin (4/2/24).


Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman sekolah tersebut, dipimpin langsung oleh Wakapolres Buru, Kompol H. Akmil Djapa  sebagai inspektur upacara dihadiri semua para guru dan siswa siswi SMP Negeri 9 buru. 


Wakapolres saat membaca amanat Kapolda Maluku mengatakan,  Polda Maluku dan jajaran sedang melaksanakan Operasi Kepolisian “Keselamatan Salawaku 2024” yang di mulai dari tanggal 04 sampai 17 Maret 2024 dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna terwujudnya Indonesia maju".


Dimana operasi keselamatan Salawaku 2024 ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan-kegiatan yang bersifat Preemtif dan Preventif kepada masyarakat.


"Jadi,  selain pelaksanaan upacara ini kami dari Polda Maluku juga akan memberikan materi sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas pada adik-adik pelajar di hari-hari tertentu sesuai dengan waktu yang diberikan oleh sekolah," kata Wakapolres 


Dikatakan, jajarannya akan terus konsisten dalam upayanya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas dikalangan pelajar.


Wakapolres Kompol H Akmil Djapa berharap agar pelajar yang sudah mengikuti Sosialisasi ini bisa menjadi pelopor bagi keluarga maupun bagi masyarakat.


“Melalui sosialisasi diharapkan meningkatnya kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas serta kasus kecelakaan lalu lintas di Maluku termasuk di Kabupaten Buru  dapat diminimalisir,” Harapnya. (*)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News