Close
Close

Selsily: Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Puasa dan Idul Fitri Stabil

Namrole, Orasirakyat.com
Wakil Bupati (Wabup)& Buru Selatan (Bursel) Gerson Eliaser Selsily mengatakan bahwa stok bahan pokok menjelang Puasa sampai hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah aman.


Hal ini disampaikan Wabup saat melakukan operasi pasar Modern Kait Wait maupun pasar Koperasi Barasehe, Senin (4/3/2024).


"Kunjungan kami ke pasar ini berhubungan dengan peninjauan bahan pokok terutama menghadapi puasa sampai hari raya Idul Fitri betul betul tersedia dan harga juga harus betul-betul terjangkau,"


Katanya, setelah pihaknya turun melakukan pengecekan ada sedikit kendala terkait bahan pokok seperti beras dan gula. Namun dalam beberapa hari ke depan kapal Tol Laut sudah masuk di Bursel jadi semua serba stabil dan stok sembako aman.


"Dalam satu dua hari ini kapal Tol Laut akan masuk jadi semua stok sembako stabil dan aman. Bakan informasi yang kami terima dari para distributor maupun para pedagang bahwa stok bahan pokok itu tetap tersedia sampai dengan hari raya dan semuanya lengkap," ujar Selsily.


Disamping itu, Wabup mengaku dari peninjauannya ditemukan ada sedikit kendala soal ketersedian Cabai besar yang mana di akibatkan oleh pedagang dari Unit (Kabupaten Buru) yang turun langsung ke petani Cabai di desa waetawa, Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel untuk membeli habis cabai-cabai tersebut. Sehingga stok yang masuk ke pasar Namrole menjadi sedikit dan berpengaruh kepada harga cabai di pasar Namrole.


"Namun ke depan kami sudah siap mengantisipasi hal itu karena bukan saja di Waelikut saja tapi ada di waefusi dan di daerah-daerah lain juga yang disiapkan untuk masuk ke pasar Namrole sehingga stok ya aman bagi masyarakat," paparnya.

Sementara untuk Peningkatan harga beras di Namrole, Selsily mengaku setelah Tol.Laut masuk maka stabilitas harga di Namrole akan stabil seperti biasa.


"Itu selisihnya hanya seribu rupiah, tapi kalau kapal Tol Laut sudah masuk maka berasnya akan melimpah dan harganya akan turun dan normal lagi. Jadi ini hanya karena stoknya kurang, namun distributornya sudah kami akan stabil sampai hari raya. Selain itu juga ada beras dari Namlea" tandasnya.


Sekedar diketahui, saat melakukan operasi pasar ini, Wabup ditemani oleh sejumlah kepala dinas, sekretaris dinas dan sejumlah Sat Pol PP. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News