Close
Close

Latbual Anjangsana dan Komsos Ke Toda dan Toga Desa Batu Tulis

Namrole, Orasirakyat.com
Babinsa Koramil 1506-02/Leksula, Serka Denfi Latbual melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Adat (Todat) di desa Batu Tulis, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).


Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu 27 Desember 2023 tersebut berlangsung di Masjid Al-Amin, Desa Batu Tulis. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Imam Masjid Al-Amin, Sweet Tomia; Hatip,  La Amin; Loding, Jailani; dan dua tokoh adat yakni Haruna dan Gafur.


Latbual menjelaskan, Anjangsana dan Komsos ini sebagai sarana Babinsa untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat Desa binaannya.


Ia menyebut, tujuan Komsos dan Anjangsana adalah bagian dari cara dirinya untuk mengetahui secara pasti kondisi desa secara tepat.


"Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan, dengan adanya interaksi komunikasi antara kami Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan Babinsa dengan masyarakat di Desa Binaan," ujarnya.


Dalam kegiatan itu, Babinsa Desa Batu Tulis, Serka Denfi Latbual menghimbau kepada segenap komponen masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan di desa.


"Jaga keamanan dan terus bangun solidaritas dan kegotongroyongan dalam kehidupan sehari-hari guna menjaga stabilitas keamanan menuju tahun baru 2024 dan Pemilu di 14 Februari nanti,” himbau Latbual.


Di kesempatan itu, Latbual juga berharap agar Toga dan Toda bisa menjadi penyambung lida ke masyarakat untuk tetap menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman bagi semua orang.


"Kami Toga dan Toda untuk menjadi penyambung Lida bagi masyarakat dalam menjaga situasi keamanan desa. Kalau desa aman maka desa akan berkembang pesat," tandasnya.


Kegiatan ini berakhir Pukul 12:12 WIT dalam keadaan aman dan lancar.

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News