Close
Close

Gelar Apel Pasukan Pengamanan Nataru, Kapolres Yakin Bursel Aman

Namrole, Orasirakyat.com
Guna menyiapkan pasukan untuk pengamanan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 (Nataru), Polres Buru Selatan (Bursel) menggelar apel pasukan Operasi Lilin Salawaku.


Apel gelar pasukan ini berlangsung di jalan depan Bank Maluku-Maluku Utara cabang Namrole, Kamis (21/12/23).

Hadiri dalam apel bersama tersebut, Kapolres Bursel, AKBP M. Agung Gumilar bersama pejabat di jajaran Polres, Bupati Bursel, Safitri Malik Soulisa bersama para asisten, staf ahli dan pimpinan OPD, 1 Peleton Sat Samapta Polres Buru Selatan, 1 Peleton Sat Lantas Polres Buru Selatan, 2 Peleton Gabungan Staf Polres Buru Selatan, 1 Peleton gabungan staf Intel, Sat Reskim dan Sat Narkoba, dinas perhubungan, Dinas SatPol PP, KPLP Sabandar Namrole, UPBU Namrole, PLN dan instansi vertikal lainnya.


Kapolres Bursel, M. Agung Gumilar selaku inspektur Apel dalam kesempatan itu menyampaikan amanat Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang pada intinya, menekankan bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan Nataru dan mensukseskan Pemilu 2024.


Usai apel, Kapolres yang ditemui wartawan mengaku optimis perayaan Nataru di Bursel akan berlangsung aman.


Namun, untuk mencapai semua itu diperlukan kerja sama semua pihak karena keamanan Kabupaten Bursel merupakan tanggung jawab bersama dan bukan Polres saja.


Ia menyebut, untuk pengamanan Nataru kali ini, pihaknya telah menyiapkan ratusan personil yang siap bertugas mengamankan jalannya Nataru. Semua dilibatkan dalam rangka mengamankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.


"Personil yang kami siapkan kurang lebih 263 terdiri dari TNI/Polri dibantu stakeholder yang ada di pemerintah Bursel," terang Kapolres.


Perwira dengan pangkat dua melati di pundak ini mengaku, apel gelar pasukan ini dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia dalam rangka menyiapkan dan mengecek kesiapan baik sarana prasarana (Sapras) maupun personil.


Dalam apel tersebut, Kapolres juga menyampaikan penekanan-penekanan dari Kapolri agar pengamanan Nataru dapat terlaksana dengan baik sehingga masyarakat di Kabupaten Bursel juga bisa melaksanakan Nataru dengan baik, aman, nyaman dan tentram.

"Kita pastikan aman dan masyarakat tidak perlu resah dan kita menyampaikan kepada masyarakat Bursel apabila ada yang meninggalkan rumah masing-masing untuk mudik atau kegiatan lainnya kami siap melakukan pengamanan terkait dengan kompleks perumahan atau pun kendaraan dan harta bergerak lainnya yang mau dititipkan," tandas Kapolres.


Usai Apel, kegiatan dilanjutkan dengan patroli bersama mengelilingi kota Namrole menggunakan Sapras. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News