Close
Close

Reses Di 6 Titik, Warga Minta Tasaney Perjuangkan Jembatan dan Jalan

Ambon, Orasirakyat.com 
Anggota DPRD Provinsi Maluku, saat ini sementara melakukan reses atau jaring aspirasi masyarakat di Kabupaten dan kota yang merupakan daerah pemilihannya. Dimna dari penyerapan aspirasi yang disampaikan masyarakat akan di perjuangan di lembaga politik itu.


Legislator muda, Michiel Tasaney yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Maluku dari daerah pemilihan Buru dan Buru Selatan ini, melakukan reses di 6 titik di kabupaten Buru. Di bumi Bupolo, masyarakat banyak menyampaikan aspirasi mereka ke politisi Partai Golkar itu.


"Kemarin saya reses dan kunjungi 6 titik, yakni di Wasi, Wailanana, Silewa, Kusa, Sekilale, dan Rehiriat, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru," terang Tasaney, ketika kepada wartawan, Selasa (19/9/2023).


Tasaney mengaku senang sebab ketika reses dan bertemu warga, mereka sangat antusias mengikuti pertemuan yang digelarnya.


"Banyak aspirasi masyarakat  yang disampaikan kepada saya. Tentu aspirasi yang disampaikan akan ditampung dan diperjuangkan di dewan dan instansi terkait," akuinya.


Ia menjelaskan khususnya di Wailanana, disana ada jembatan yang sudah putus sejak 2018 lalu. Namun, hingga kini belum dibangun.


"Di Waelaman, warga berharap jembatan gantung  dibangun agar warga setempat dapat beraktivitas dengan baik," ujarnya.


Selama ini, diakuinya, warga setempat kesulitan beraktivitas karena jembatan tersebut tak kunjung diperbaiki atau dibangun."Saya sudah sampaikan ke warga bahwa, aspirasi yang disampaikan akan disuarakan kepada instansi teknis terkait agar menjadi perhatian serius," pungkanya.


Tak hanya itu, Tasaney mengaku, ada akses jalan dari Rehiriat ke Sekilale, mengalami kerusakan berat. Akibatnya, warga tidak beraktivitas dengan baik. Selain itu, reses di sejumlah desa persiapan, warga setempat meminta agar desa mereka segera diperjuangkan agar bisa menjadi desa defenitif. 


"Saya mengatakan kepada warga, saat ini tengah moratorium dari Kementerian Keuangan. Namun apa yang mereka sampaikan sudah wajib hukumnya saya perjuangkan," pungkasnya. (AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News