Close
Close

Peduli Budaya Literasi, Polres Bursel Distribusi Buku ke Dusun Wanewen

Namrole, Orasirakyat.com
Polres Buru Selatan (Bursel) di bawah Pimpinan AKBP. Agung Gumilar mendistribusikan ratusan Buku bagi sejumlah anak - anak yang berada di komunitas adat Kilo Meter 7, Dusun Wanewen, Desa Labuang, kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel.


Kegiatan peduli budaya literasi ini berlangsung pada Jumat 29 September 2023.


Kapolres Bursel, AKBP. Agung Gumilar dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (29/9/2023) mengatakan, kegiatan peduli budaya literasi ini adalah program Polri dengan membagikan buku-buku sampai ke pelosok Nusantara.


"Kegiatan ini adalah program Polri Peduli Budaya Literasi dengan mendistribusikan buku sampai ke Pelosok Nusantara," ucap Kapolres.

Ia menjelaskan, distribusi buku untuk Polres Bursel kali ini difokuskan di dusun Wanewen, Desa Labuang, Kecamatan Namrole.


"Polres Bursel telah merealisasikan program ini dengan mendistribusikan sejumlah buku ke komunitas adat Kilometer 7 dusun Wanewen," terang Kapolres.


Lanjutnya, pendistribusian ini telah dilakukan langsung oleh anggota Polres Bursel yakni, Kasat Binmas Polres Bursel IPTU M. Yusuf Ali, S.H dan PS. Kasiwas Polres Buru Selatan IPDA Abd. Halik Siasaun, S.Sos serta dibantu sejumlah anggota Polres.


"Budaya literasi ini tidak boleh luntur apalagi di daerah pelosok yang jauh dari perkotaan dan sulit akan komunikasi dengan sarana yang terbatas. Untuk itu anggota Polres sudah terjun langsung ke lapangan merealisasikan program tersebut," ungkap Gumilar.


Lebih jauh Kapolres menjelaskan, ratusan buku yang didistribusikan meliputi buku bacaan dan buku tentang ilmu pengetahuan.

"Jumlah buku yang di bagikan sebanyak 100 buah. 30 buah Buku bacaan anak-anak dan 70 buah buku tentang ilmu pengetahuan. Ada juga alat tulis," rincinya.


Kapolres berharap, 100 buku yang telah dibagikan selain menjalankan program peduli budaya literasi Polri sampai ke pelosok, buku-buku tersebut juga diharapkan dapat bermanfaat dalam mencerdaskan anak-anak maupun masyarakat yang ada di Bursel.


"Kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk anak-anak maupun masyarakat di daerah pelosok dalam upaya melestarikan budaya literasi. Disamping itu, program ini semoga dapat mencerdaskan generasi-generasi muda yang ada di Kabupaten Bursel," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News