Close
Close

Kadisdik Kota Ambon Buka Festival Seni SD se-Kecamatan Teluk Ambon

Ambon, Orasirakyat.com
Pemkot Ambon melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Ferdinand Tasso, membuka secara resmi Festival Seni, Lomba Bertutur dan Ranking 1 Tingkat Sekolah Dasar di Kecamatan Teluk Ambon.


Kegiatan yang melibatkan SD se-Kecamatan Teluk Ambon itu berlangsung di SD Negeri 3 Hative Besar, Sabtu (30/9/2023).


“Pemkot Ambon mengapresiasi Kegiatan ini sebab kegiatan ini sangatlah penting bagi pembinaan dan pengembangan anak untuk membentuk karakter yang positif dalam diri mereka,” ujar Tasso dalam sambutannya saat membuka kegiatan festival tersebut.


Menurut Tasso, Festival seni, lomba bertutur dan ranking 1 ini merupakan upaya Pemkot Ambon untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi sosial anak anak yang berada di Bangku SD.


Dimana output dari kegiatan Festival ini bisa membentuk mereka menjadi pribadi yang berkarakter kuat, disiplin, jujur dan berintegritas dalam memasuki dunia kerja yang membutuhkan kemandirian dan ketangguhan dalam menghadapi berbagai tantangan.


“Saat ini banyak orang memiliki karakter yang kuat dan mereka menjadi orang-orang hebat dalam dunia pekerjaan," ungkapnya.


Lebih meyakinkan, Tasso mencontohkan sosok Nadiem Anwar Makarim, seorang pengusaha yang dipercaya Presiden untuk menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, padahal sebelumnya kementerian pendidikan dan kebudayaan dipimpin oleh profesor yang kapasitas dan kapabilitasnya juga tidak diragukan.


“Membentuk karakter anak dengan kegiatan - kegiatan seperti ini sangat penting,” pungkasnya.


Festival Seni, Lomba Bertutur dan Ranking 1 Kecamatan Teluk Ambon diikuti 32 SD Negeri dan SD Inpres yang berada di wilayah tersebut.


Kegiatan yang digelar selama dua hari itu diisi dengan mata lomba Jukulele, tari dan rebana juga lomba bertutur dan ranking 1 yang digelar Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) di wilayah Kecamatan Teluk Ambon. (MS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News