Close
Close

Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Peringati HUT RI ke 78 Di Bursel Aman

Namrole, Orasirakyat.com - Bupati Buru Selatan (Bursel), Safitri Malik Soulisa bertindak sebagai Inspektur upacara pada upacara pengibaran bendera merah putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 78 yang berlangsung di lapangan alun-alun Kota Namrole, Kamis, (17/8/2023).


Upacara yang di mulai Pukul 10.00 WIT itu dipimpin Danton 3 Kipan D Yonif 731/ Kbr Letda Inf Jamar Geza Harahap sebagai Komandan Upacara.


Sementara bertindak sebagai perwira upacara yakni Danramil 1506-02/Leksula, Kapten Inf Abas Siolon, sementara Ketua DPRD Bursel, Muhajir Bahta selaku pejabat yang membacakan Teks Proklamasi.

Untuk pasukan pengibar bendera (Paskibra) dipimpin oleh Komandan Paskibra Danton 2 Kipan D Yonif 731/Kbr Letda Inf Saraju dan Petugas Pengibar Bendera terdiri dari pembawa baki Ririn Makoro, Harun Loilatu, Rangga Wael dan Yohanis Calvin Amontoda.


Upacara pengibaran bendera tersebut dihadiri oleh, Sekda Bursel, Umar Mahulette bersama istri, pimpinan OPD dilingkup Pemda Bursel bersama istri, para pimpinan instansi vertikal, Toga, Tomas, Topem, Toad, Toper, pimpinan partai politik, dan undangan lainnya. 


Kemudian untuk upacara penurunan bendera, Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Gerson E Selsily, Komandan Upacara, KBO Reskrim Polres Bursel IPDA Rusman Aufat.


Sebagai Perwira Upacara Karo SDM Polres Bursel AKP Yakop D.L, Komandan Paskibraka Ipda Daniel Apituley.

Petugas Penurunan Bendera antara lain, pembawa baki Marisa Behuku, Harun Loilatu, Rangga Wael dan Yohanis Calvin Amontoda.


Pantauan wartawan, upacara pengibaran maupun penurunan bendera dalam memperingati HUT Republik Indonesia Ke 78 di Bursel berjalan lancar dan dalam suasana terkendali. 

Sekedar diketahui, dalam acara pengibaran maupun penurunan bendera turut diwarnai dengan atraksi Polisi Cilik di bawa komando Kapolsek Waesama, IPDA Bastian Tuhuteru dan tarian kolaborasi Orlapei, Ola-ola, Katreji yang dibawakan oleh generasi Muda Persatuan Keluarga Besar Saparua (PERKASA) Bursel di bawah pimpinan Ny. Co Luhukay dan Ketua PERKASA Bursel, Keny Luhukay. (OR/01)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News