Close
Close

Pemdes Leku Bagi Alat Pertanian Untuk Warga

Namrole, Orasirakyat.com
Masyarakat Desa Leku, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) kian hari kian berkembang dari berbagai segi di bawah pimpinan Penjabat Desa Leku, Usman Bahwa. 


Perkembangan ini bukan omongan belaka namun terbukti setelah di pimpin oleh Usman Bahta sebagai penjabat kepala desa, masyarakat banyak menerima manfaat di bidang pemberdayaan.


Dimana beberapa bulan lalu selain memberikan kole-kole bagi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, Perbaikan brongkap dan jaringan induk saluran air minum pasca banjir dan banyak program unggulan lainnya, kali ini Pemdes Leku memberikan puluhan alat pertanian untuk warga setempat.


"Kali ini penyediaan bantuan alat pertanian desa untuk penyemprotan hama, penyemprotan tanaman, pemeliharaan tanaman Dan lain-lain. Tentu kesemuanya ini adalah sebagai bagian dari mendukun, menopang, mendorong  percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim dalam rangka membangun kesejahteraan di Desa," terang Penjabat Desa Leku Usman Bahta, Sabtu (26/8/2023).


Ia menjelaskan, bantuan alat-alat pertanian desa bagi warga berupa beberapa masing tangki yang terdiri dari penyemprotan hama dengan menggunakan 2 sistem saat di gunakan yakni sistim mesin DAP dan sistim pengisian udara ke sil tangki saat penyediaan tenaga listrik tiba-tiba habis.


"Jumlah bantuan kali ini di bagi ke dusun-dusun kemudian sebagian ke di desa induk. Begitu juga dengan mesin potong rumput beberapa buah yang sama di bagi ke dusun dan di desa," ungkapnya.

Menurutnya, sumber anggaran untuk bantuan alat-alat pertanian tersebut berasal dari Dana Desa (DD) Leku tahun 2023.


"Anggaran bersumber dari DD pemerintah Desa Leku tahun 2023. Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mengubah kondisi ekonomi warga dan menjadi titik pembangunan awal guna menyelaraskan arah kebijakan pembangunan daerah bersama Pemda Bursel," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News