Close
Close

Darmizal: Polisi Harus Proses Hukum Rocky Gerung

Jakarta, Orasirakyat.com - CACIAN yang dilontarkan Rocky Gerung dengan ungkapan "bajingan tolol" yang ditujukkan ke Presiden Jokowi memantik kemarahan banyak pihak. Termasuk, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.


Bahkan, mantan Panglima TNI tersebut siap melaporkan Rocky Gerung ke polisi.


"Kami bangga dengan sikap tegas Moeldoko yang siap melaporkan Rocky Gerung ke polisi. Hal itu menunjukkan loyalitas Moeldoko ke presiden Jokowi," kata Ketua umum Relawan Jokowi alias ReJO HM Darmizal MS, kepada wartawan di Sleman, Yogyakarta, Kamis 3 Agustus 2023.


Menurut Darmizal, ReJO dan segenap relawan Jokowi akan sangat sejalan bersama Moeldoko untuk membela Presiden dari rongrongan penghujat bejat seperti Rock Gerung.


"Presiden Jokowi ini sangat sabar sekali. Beliau dihujat seperti itu saja tetap santai dan bilang ini masalah kecil. Beliau tetap fokus kerja. Tapi, jika hal ini dibiarkan akan muncul Rocky Gerung yang lain," tegasnya.


Dijelaskan pria kelahiran Sulit Air, Sumatera Barat ini, jika hal buruk seperti yang disampaikan Ricky Gerung ini terus dibiarkan akan berdampak buruk dalam tatanan berdemokrasi di Indonesia.


"Jangan sampai dibiarkan perilaku buruk begitu menjadi standar ungkapan dikemudian hari. Sehingga menghujat dan memaki dengan diksi dan narasi sarkas menjadi hal biasa," jelasnya.


Dirinya membantah ungkapan kader partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kader PAN yang menyebut cacian Rocky Gerung adalah hal yang normatif.


"Bukannya dulu pak SBY selalu mengajarkan untuk berpolitik santun. Jika hal itu dilakukan kader partai Demokrat makan politik santun yang diajarkan SBY di Demokrat sudah sirna," urainya.


Alumni UGM Yogyakarta ini menambahkan, polisi harus memproses laporan yang telah masuk dengan terlapor Rocky Gerung.


"Mari kita kawal kasus ini sampai tuntas. Jika polisi tidak memproses hukum kasus ini saya yakin kepercayaan publik pada Polri akan menurun," tutup Darmizal. (Wit)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News