Close
Close

Kemenag Maluku Siap Berangkatkan 1.125 Jamaah Haji

Ambon, Orasirakyat.com - Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, siap memberangkatkan sebanyak 1.125 orang jamaah haji asal Maluku untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Pernyataan ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Provinsi Maluku, Muhammad Yamin usai menghadiri rapat kerja dengan Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Senin (12/6/2023).


Yamin  menjelaskan, sesuai dengan jadwal ibadah haji maka seluruh jama’ah haji Maluku akan dilepas pada Selasa (13/6/2023) besok.


“Pelepasannya besok 13 Juni 2023 dan untuk persiapan keberangkatan jamaah haji sudah 91 persen sedangkan untuk pelaksanaan ibadah haji sudah 99 persen,” ungkap Yamin.


Diakuinya, berbagai kesiapan untuk memastikan pelaksanaan ibadah haji supaya berjalan maksimal telah dilakukan mulai dari vaksinasi Covid-19, persiapan bio pisah termasuk paspor telah lengkap dan siap diberangkatkan.


Lanjutnya, untuk jumlah Jama’ah haji asal Maluku mengalami penambahan dari sebelumnya 1.069 orang menjadi 1.125 orang jama’ah haji. Ini karena penambahan kuota haji bagi Indonesia. Terkait dengan keberangkatan, Kakanwil menjelaskan jama’ah haji asal Maluku dibagi dalam tiga kloter yang diberangkatkan pada 15 Juni 2023 hingga 16 Juni 2023 dengan menumpangi maskapai Lion Air.


“Semua jama’ah haji dari 11 Kabupaten/Kota direncanakan terpusat di jamaah haji kecuali kota Ambon dan sesuai surat masuk asrama yang kita kirim itu tanggal 14 tapi mungkin ada yang sudah masuk sedangkan untuk lokasi pelepasan ada dua tempat yakni pelataran masjid Alfatah dan asmara haji,” pungkasnya. (JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News