Close
Close

Sampulawa Juarai Tartil Putra Kategori Mumtaz Di Ajang MTQ Politeknik Tingkat Nasional

Ambon, Orasirakyat.com
Salah satu mahasiswa asal Politeknik Ambon (Polnam) Sahlan Sampulawa, mahasiswa dari Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Ambon (Polnam) berhasil menyabet juara pertama Tartil Putra kategori Mumtaz pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Politeknik Tingkat Nasional.


Prestasi Sampulawa ini setelah ia mengungguli mahasiswa lainnya yaitu Akmal dari Politeknik Negeri Samarinda pada posisi ketiga dan Razila Kullaha dari Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung di posisi kedua.


Kepada awak media, Wakil Direktur bidang Kemahasiswaan Polnam, Lenora Leuhery, mengungkapkan rasa bangganya atas capaian yang sudah diraih oleh Sahlan, saat mengikuti pengumuman pemenang MTQ Politeknik Tingkat Nasional, Jumat (9/6/2023).


“Capaian yang diraih oleh Sahlan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Politeknik Negeri Ambon, karena hal itu membuktikan bahwa sekalipun globalisasi telah merubah gaya hidup bangsa kita terutama generasi muda, namun masih ada mahasiswa kita yang tetap mencintai Al Qur’an dan tetap berpegang teguh padanya,” ucapnya.


Ia menyebut, pelaksanaan MTQ Politeknik tingkat Nasional merupakan salah satu ajang untuk menjadikan pribadi-pribadi mahasiswa muslim yang tangguh dan ulet dalam menghiasi peradaban yang kian modern, sehingga perlu menjadi perhatian serius dari para mahasiswa.


“Sahlan telah membuktikan bahwa dengan mengikuti ajang MTQ Politeknik tingkat Nasional  potensi yang ada pada mahasiswa dalam bidang dakwah dapat dikembangkan dan  dituangkan dalam lomba  antar mahasiswa Politeknik Tingkat nasional sebagai upaya menghidupkan dan membumikan AlQur’an,” tandasnya.


MTQ Politeknik Tingkat Nasional yang berlangsung pada tanggal 3-4 Juni 2023 ini, diselenggarakan secara luring dan daring dengan Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan sebagai pelaksananya. 


Sedangkan tema yang diangkat pada pelaksanaan event ini adalah Kokohkan Politeknik Indonesia Melalui Pendidikan Al Qur’an. (JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News