Close
Close

PSI Bagi Alqur'an Bagi Santri Di Ambon

Ambon, Orasirakyat.com - Ketua DPW PSI, Bro Ronald Knefeel dan DPD PSI Kota Ambon, Bro Bram Matuankotta bersama kepengurusan PSI berkunjung di DPC  Nusaniwe sekaligus memberikan bantuan berupa Al-Qur'an  kepada anak anak Santri yang berada di DPC Nusaniwe.

Dalam  acara  penyerahan Al-Qur'an  yang  di berikan oleh DPW PSI Provinsi Maluku, Ronal Knefeel dan di terima langsung oleh pengurus Masjid, Bulis Retop.


 Pemberian bantuan Al-Qur'an di laksanakan di Masjid Baitul Makmur Air Salobar, kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Rabu (19/4/2023).


Ketua DPW PSI Maluku, Bro Ronal Kneefel menjelaskan bahwa bulan ini adalah bulan suci ramadhan bulan penuh berkah, maka pihaknya memberikan bantuan kepada anak anak santri yang ada di kecamatan Nusaniwe.


PSI dalam memberikan bantuan tidak melihat siapa dia, dari mana partainya karena hal ini sama sekali tidak ada unsur politisi di dalamnya tetapi silahturahmi yang di lakukan yang merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.


"Al-Qur'an yang di bagikan agar anak anak santri dapat gemar membacanya guna membantu paradigma mereka dalam iman dan taqwa kepada Allah SWT ," tegas Kneefel.


Ketika ditanyakan kesiapan PSI Maluku menghadapi Pileg, Bro Ronal Kneefel mengatakan pihaknya telah melaksanakan Road show di 10 Kabupaten kota untuk melakukan tes uji kelayakan dan kepatutan.


"Hasilnya sangat luar biasa, banyak orang yang daftarkan diri untuk Caleg dan sudah di lakukan tes wawancara. Ini merupakan tanda bahwa banyak masyarakat yang berminat terhadap PSI, dan ingin berjuang bersama - sama dengan PSI demi kemakmuran di daerah masing-masing," terangnya.


"Tinggal satu tahapan lagi , dan para caleg akan di umumkan dalam waktu dekat  untuk di minta masukan dari masyarakat sebelum waktu penetapan," tambah Kneefel.


Sementara Bulis Retop sebagai Pengurus Masjid Baitul Makmur sangat berterimakasih kepada semua pengurus PSI yang telah membagikan Al-Qur'an bagi Jama'ah.


"Ilmu agama itu sangat mulia, semoga motivasi dan komunikasi kita tetap terjalin," pinta Retop.


Dikesempatan yang sama, Ketua DPD kota Ambon, Bro Bram Matuankotta dengan singkat mengatakan, bantuan yang di berikan merupakan bagian dari toleransi antara sesama umat beragama dalam memperkuat silahturahmi.


"Kami juga ingin membangkitkan semangat anak - anak santri untuk lebih giat membaca Al-Qur'an demi meningkatkan nilai - nilai agama dalam kehidupan mereka," ujar Matuankotta.


Ketua DPC PSI Nusaniwe, Viktor Relebulan pun membenarkan hal tersebut. Dimana kekompakan PSI di kecamatan Nusaniwe melakukan penggrebekan, menunjukan kepada masyarakat untuk masuk ke akar rumput yang paling dasar agar masyarakat dapat mengetahui mengenai PSI yang ada di kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon maupun Maluku.


"Perjuangan ini di harapkan bukan bendera dan warnanya saja yang di ketahui masyarakat tetapi secara jelas masyarakat dapat mengetahui visi dan misi dari PSI," tutup Relebulan. (JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News