Close
Close

Lestarikan Budaya, 11 Desa Bersatu Ikut Pentas Adat

Namrole, Orasirakyat.com - Persatuan Pemuda KAI-WAIT yang di pimpin oleh Kenneth Solissa akan menggelar Kegiatan Pentas Budaya Tari-tarian Adat Orang Buru di Desa Mngeswaen Kecamatan Fena Fafan Kabupaten Buru Selatan pada 28 April 2023 mendatang.


Kegiatan Yang didukung penuh oleh Jitro Behuku mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat setempat yang ada di kecamatan Fena Fafan dan sekitarnya.


Kegiatan yang akan berlangsung di Desa Mngeswaen itu diikuti oleh peserta dari 11 desa yang ada di Kecamatan Fena Fafan dan seluruh Tokoh-tokoh Adat, Tokoh-tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat untuk menyaksikan Kegiatan tersebut.


Soulissa selaku Ketua Panitia sekaligus penggagas ide kegiatan Pentas Budaya, mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung di desa Mngeswaen bertujuan untuk melestarikan budaya adat orang buru yang selama ini hampir hilang, dan untuk memperlihatkan kepada dunia tentang keaneka ragam budaya yang ada di Pulau Buru, khususnya di Kabupaten Buru Selatan.


Disamping itu, kehadiran MISS TOURISM INTERNASIONAL di Pelosok pengunungan yang ada di Fena Fafan tentu membawa dampak positif yang baik bagi masyarakat setempat untuk mempromosikan budaya adat dan kearifan lokal masyarakat serta destinasi wisata alam yang ada di Kecamatan Fena Fafan.


"Saya juga berharap semoga dengan kegiatan yang akan di laksanakan pada 28 April bisa menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dalam mengembangkan dan melestarikan budaya adat istiadat masyarakat Pulau Buru dari masa ke masa," tandas Soulissa. (*)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News