Close
Close

Kapolres Buru Buka Puasa Bersama Insan Pers

Namlea, Orasirakyat.com - Kapolres Buru AKBP Nur Rahman melaksanakan buka puasa bersama dengan para insan pers di Kabupaten Buru, bertempat  di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Buru, Rabu (19/4/2023).


Nur Rahman yang baru bertugas sebagai Kapolres di Buru ini, meminta dukungan serta kerjasama yang baik antara insan pers dan Polres Buru.


“Saat ini kita tengah melaksanakan Operasi Ketupat, yang merupakan operasi kemanusiaan. Sehingga, ketika kami melangkah melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan, baik secara preventif maupun kuratif perlu dukungan dari insan pers untuk dipublikasikan,” pinta Nur Rahman.


Nur Rahman, Pria kelahiran Jawa Tengah belum terlalu lama bertugas di wilayah kerja Polda Maluku dan baru lima bulan menjabat Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Maluku sebelum ia dipercayakan menjadi Kapolres Pulau Buru. 


Mengawali tugas barunya di Polres Pulau Buru, ia sudah bertemu dengan Penjabat Bupati, Sekda dan para pimpinan Forkopimda. Kemudian kumpul dengan para wartawan dan melakukan buka puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh perangkat Polres dan juga para kapolsek 


Dalam kegiatan itu, Nur Rahman juga menitip pesan sekaligus meneruskan himbauan  Forkopimda agar masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling pada malam lebaran nanti.


“Puasa tinggal beberapa hari lagi, tentunya kita akan dihadapkan dengan malam takbiran, sesuai hasil rapat yang dilaksanakan beberapa hari lalu, bahwa Kementrian Agama Kabupaten Buru akan melakukan himbauan untuk masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling dan hanya melakukan takbiran di masjid-masjid,” ungkapnya.


Nur Rahman  juga  berharap, agar para insan pers selalu bijak dalam pemberitaan, untuk mencegah informasi yang tidak benar.


“Kita bersama-sama bekerja melayani masyarakat Kabupaten Buru dengan baik. Kemudian, jika ada pemberitaan yang tidak benar (Hoaks) agar disikapi dengan bijak,” harap Nur Rahman. 


Kegiatan buka puasa bersama itu diselingi dengan pemberian bingkisan lebaran dari Kapolres kepada insan Pers.(LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News