Close
Close
Orasi Rakyat News

Bupati & Wakil Bupati Bursel Sambut 11 Negara Wisatawan Asing Di Kepala Madan



Bursel, Orasirakyat.com - Dalam rangka mengunjungi destinasi wisata Kabupaten Buru Selatan, Bupati dan Wakil Bupati, Hj Safitri Malik Soulisa – Gerson Eliaser Selsily di dampingi Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto, Kapolres Bursel diwakili Kabag OPS, AKP J. Alfons dan Danramil 1506 - 03 Airbuaya bersama-sama menyambut 11 Negara wisatawan Asing, Senin (17/10/2022).

11 Negara wisatawan asing menggunakan Kapal Pesiar, Heritage Adventure dengan kapasitas wisatawan berjumlah 93 Orang dan 14 expedition staf, Kapal tersebut berlabuh di Pulau Tomahu Desa Biloro, Kecamatan Kapala Madan dan disambut dengan baik oleh Pemerintah Daerah bersama Camat dan masyarakat di perairan Laut Pulau Tomahu menggunakan Puluhan Speed Boad (Bodi Tunai) menjemput kedatangan Kapal pesiar itu.


Dua hari sebelum menyambut wisatawan tersebut, seluruh perangkat daerah di jajaran Pemda Kabupaten Bursel, baik itu pejabat Esalon II, III maupun pejabat Esalon IV bersama pihak Kecamatan dan masyarakat lebih awal terjun ke lokasi Pulau Tomahu untuk melakukan pembersihan pada lokasi yang di singgahi wisatawan.


Wisatawan dari 11 Negara yang berkunjung di Pulau Tomahu diantaranya, dari Negara Australia, Newzealand, Kanada, Rusia,Amerika, Aprika Selatan, Netagrland, Irelandia, Germani dan Rusia bersama 14 expision staf.


Koordinator Mozaik wisatawan, Ny Susan Ezzek asal Negara Austaia di damping, Oswald Kepada wartawan mengatakan, Destinasi wisata di wilayah kabupaten Buru Selatan merupakan Destinasi wisata terbaik, bila dibandingkan dengan Destinasi wisata yang berada di Raja Empat Provinsi Jayapura (Papua).


Walaupun Destinasi wisata Raja Ampat itu telah dikenal dan cukup baik, namun Destinasi yang ada di wilayah kabupaten Bursel ini cukup lebih baik dari Destinasi yang ada di Raja Empat.


Namun dengan kehadiran di Pulau Tomahu Kata Ny Susan, merupakan Destinasi wisata terbaik agar dapat dikenal wisatawan asing, dengan demikian Ny. Susan berjanji untuk Destinasi Pulau Tomahu yang berada di Kabupaten Bursel akan di upload diakun wisatawan Dunia.


Bupati Bursel, Hj Safitri Malik Soulisa didampingi Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily dalam sambutan mengatakan, selamat datang di Wisata Bursel bagi wisatawan Mancanegara dari 11 Negara yang menggunakan kapal pesiar Heritage Adventure dan selanjutnya apresiasi kepada pihak agen travel, Agent Sinatur Papua yang menjadikan Kabupaten Bursel salah satu destinasi wisata.


Kata Bupati, Kecamatan Kapala Madan penuh dengan potensi di sektor Pariwisata, selain atraksi wisata alam, Bursel juga punya kekayaan atraksi kekayaan budaya.

"Semoga kunjungan ini menjadi spirit bagi Kami untuk terus mendorong pertumbuhan pada sektor Pariwisata dan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta memberikan dampak langsung terhadap promosi di Bursel," ucap Bupati.

Mengakhiri sambutan Safitri Malik Soulisa menyampaikan pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Buru Selatan secara resmi mengundang Kapal Pesiar ini (Kapal Heritage Adventure) untuk menghadiri Festival Pesona Pulau Tomahu.

"Wisata yang berkunjung hari ini dapat membatu mempromosikan Bursel di negaranya masing- masing,” pinta Bupati. (OR)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News