Close
Close

Warga Perbatasan Sukarela Serahkan Senjata Api Rakitan Jenis Lantak



Sambas (Kalbar), Orasirakyat.com
Warga Perbatasan dengan Sukarela menyerahkan 1 pucuk senjata api rakitan jenis Lantak kepada Pos KM 28 Satgas Pamtas Yonif 645/GTY, pada saat kegiatan Anjangsana Pengobatan Gratis Door to door di dusun Aping, Desa Sebunga Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas, Senin (08/08/2022).


Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Senin, 08 Agustus 2022.


Dansatgas mengatakan penyerahan secara sukarela senpi rakitan jenis Lantak ini, sebagai wujud bukti kedekatan antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan.


"Ini merupakan hasil dari kegiatan teritorial anjangsana yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Pamtas Yonif 645/GTY," ujar Dansatgas.


“Program layanan kesehatan gratis door to door dilaksanakan setiap hari. Tenaga kesehatan yang berada di pos-pos melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk mengecek apakah ada warga yang sakit, lalu mengobati warga kampung yang sedang sakit tersebut. Tenaga kesehatan juga memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat dan layak kepada setiap warga kampung yang rumahnya didatangi” tambah Dansatgas.

Penyerahan senpi ini bermula ketika personil Pos KM 28 dipimpin Kopda Dartim Pambudi dan Takes Pos KM 28 melaksanakan kegiatan Anjangsana Pengobatan Door to door ke rumah JN sekaligus mengecek kondisi istrinya bernama MY (58 thn), dikarenakan istrinya sebelumnya mengalami demam yang cukup tinggi, kemudian di periksa dan diberi obat oleh Takes Pos KM 28 Satgas Pamtas Yonif 645/Gty. 


Dikesempatan itu, Kopda Dartim Pambudi juga menjelaskan dan memberi pemahaman atas bahaya memiliki/menggunakan senjata api rakitan tersebut. (Rls/Pen Satgas Yonif 645/GTY)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama