Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

DPW PAN Maluku Gelar Rakerwil I, Ini Yang Dibahas

Ambon, Orasirakyat.com
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Ke 1.


Rakerwil pertama ini di gelar pada hari Sabtu (13/08/2022) di Grand Avira Hotel, Ambon.


Rakerwil di hadiri oleh Gubernur Maluku yang di wakili, Sekda Maluku, Sedli IE, Ketua DPW PAN Provinsi Maluku, Wahid Laitupa, pengurus DPD perwakilan dari setiap 11 kabupaten/ kota yang terdiri dari ketua dan sekretaris serta tamu undangan lainnya.


Ketua DPW PAN Maluku, Wahid Laitupa dalam sambutannya mengatakan, Rakerwil I PAN Maluku ini akan membahas pengusulan calon Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2024 serta beberapa agenda ke depan.


Termasuk membahas Gubernur Maluku, Murad Ismail sebagai calon wakil presiden 2024 yang telah diusulkan Dewan Perwakilan Daerah (DPW) di 11 Kabupaten dan Kota di Maluku.


“Rakerwil ini merupakan tindak lanjut dari 11 Rakerda Kabupaten Kota Se-Provinsi Maluku yang dilaksanakan beberapa hari lalu yang mana ada rekomendasi Wakil Gubernur sebagai calon Wakil presiden,” kata Laitupa.


Bukan hanya itu, segala persiapan menuju pilkada dan pileg juga harus menjadi fokus rakerda.


"Kita juga akan merancang terkait Pilkada dan dan perekrutan calon - calon kuat yang nantinya bertanding di Pileg," paparnya. 


Sementara sambutan Gubernur Maluku yang di bacakan oleh Sekda, Sadli IE, mengapresiasi Rakerwil yang digelar dalam rangka membangun konsolidasi dan evaluasi kerja PAN ke depan.


Ia juga mengatakan, untuk menjadi partai besar di tengah realita politik memang tidak mudah, di butuhkan seni untuk dapat mewujudkannya terutama bagi kesejahteraan rakyat dan kemandirian bangsa.


Katanya, sebagai partai moderen, PAN terus berkembang di tengah  dinamika zaman, pengalaman dan kematangan berpolitik.


" Visi pembangunan provinsi Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan, dan berdaulat atas gugusan kepulauan, juga menjadi jati diri dan komitmen PAN," ujar Sekda.


Lanjutnya, untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Maluku dalam konteks Indonesia yang bermartabat, baik dalam melakukan tanggung jawab amanat demokrasi yang lebih berkualitas, prinsipil dan substansial diperlukan juga dukungan dari PAN.


"Semoga Rakerwil pertama ini dapat membahas persoalan pertanian serta memperjuangkan kemajuan Maluku dalam segala Aspek melalui agenda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang harus di kerjakan bersama," harapnya.


Ia juga berterima kasih atas dedikasi dan dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam mendukung semua kebijakan pemerintah provinsi Maluku.


"Terima kasih juga sudah mendukung kebijakan Pemprov Maluku," tutupnya. (ZS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post