Close
Close

Brigjen Said Latuconsina Hadiri Seremonial Penerimaan Sakramen Krisma



Ambon, Orasirakyat.com
Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina yang didampingi oleh para Tokoh Agama Provinsi Maluku, pada hari ini berkenan menghadiri acara seremonial penerimaan Sakramen Krisma yang diselenggarakan di Gereja Katolik St. Yohanes Maria Vianney yang berlokasi di Komplek Lantamal IX Ambon, Minggu (14/08/2022).


Sambutan pertama disampaikan oleh Pastor Paroki Novli Masriat, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Uskup Mgr. Seno Ngutra, Danlantamal IX Ambon beserta para Tokoh Agama Provinsi Maluku yang berkenan hadir dalam acara penerimaan Sakramen Krisma dan Temu Anak Lintas Agama di Lantamal IX Ambon.


"Sakramen Krisma merupakan penyempurnaan inisiasi dalam iman Katolik. Dan kehadiran para Tokoh Agama dalam acara ini menunjukkan indahnya toleransi beragama", tambah Pastor Novli Masriat.


Lanjut dalam sambutannya, Brigjend TNI (Mar) Said Latuconsina mengucapkan selamat datang kepada Uskup Mgr. Seno Ngutra dan apresiasi kepada para Tokoh Agama yang berkenan hadir dalam acara yang sakral pada hari ini.


"Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita membangun Maluku, mari kita bersama-sama menjaga kerukunan ini sebagai upaya  menciptakan suasana cinta kasih kedamaian untuk memajukan Maluku yang sangat kita cintai ini", tutur Danlantamal IX Ambon.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Provinsi Maluku Ustadz Dr. H. Abdullah Latuapo, dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang sama, bahwa kerukunan antar umat beragama harus selalu dijaga sebagai upaya dalam membangun dan memajukan serta menciptakan kedamaian dan cinta kasih khususnya di Maluku.


Turut hadir dalam acara ini Ketua MUI Maluku Ustadz Dr. H. Abdullah Latuapo, M. Pdi., Uskup Mgr. Seno Ngutra, Wakil Ketua Sinode Maluku, perwakilan dari Ketua Hindu Dharma Maluku, Ketua Walubi Maluku, Ka Akun Lantamal IX, Sekretaris Keuskupan Amboina, Para Pastor Paroki Halong, Ketua DPP (Dewan Pimpinan Paroki) Marvey Halong.

Hadir juga para Pastor Keuskupan Amboina, Kabinmas Katolik Maluku Pak Fanuleme, Para Ketua DPS (Dewan Pimpinan Stasi) Paroki Halong dan Para jemaat Gereja Katolik St. Yohanes Maria Vianney serta perwakilan dari anak-anak lintas agama. (Dispen Lantamal IX)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama