Close
Close

Wattimena Resmikan Pastori II Jemaat GPM Sion



Ambon,Orasirakyat.com 
Bodewin M. Wattimena, Pj. Wali Kota Ambon bersama Pj. Ketua TP-PKK Kota Ambon, Ny. Lisa Wattimena, dan sejumlah pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah (Pemkot) Ambon, turut meresmikan Bangunan Pastori II Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Sion Klasis Kota Ambon, di Talaga Raja, Sabtu (13/8/2022).


Peresmian Pastori II Jemaat GPM Sion, turut dihadiri oleh MPH Sinode GPM, Pdt Henry Hetharie, MP Klasis GPM Kota Ambon, Pimpinan Kantor Cabang PLN Ambon, Pimpinan Citraland, BPR Modern Ekspres, dan Bank Maluku. Persemian Pastori II diawali dengan Kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Dr. John Ruhulessin.


Wattimena dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur atas peresmian aset harta milik GPM sekaligus memberi apresiasi yang tinggi kepada panitia pembangunan dan semua pihak yang mendukung, sehingga pembangunan Pastori dapat selesai. 


“Peresmian pembangunan pastori membuktikan kehidupan berjemaat di Sion berkembang pesat, dan menjadi bagian dari pembangunan masyarakat yang memiliki spritualitas tinggi,” ujar Wattimena.


Dia menuturkan, pembangunan gedung Gereja maupun Pastori tidak hanya dimaknai sebagai cara gereja membenahi diri dari sisi adminstrasi pelayanan, namun gereja akan semakin terkoordinir untuk dapat mengatur pelayanan secara tenang, baik dan strategis.


“Dengan adanya Pastori ini, maka hamba Tuhan yang melayani dapat lebih fokus pada tugas pelayanan. Karena selain sebagai tempat bernaung, Pastori juga sebagai tempat evaluasi aktivitas pelayanan dan menggumuli serta mempersiapkan diri dalam melakukan pelayanan di jemaat,” ungkap Wattimena. 


Pihaknya menambahkan, gaya hidup hamba Tuhan dan keluarga yang mendiami Pastori dapat menjadi teladan yang baik, menjadi berkat, serta membawa perubahan dan pembaharuan dimana dia ditempatkan. 


“Saya berharap pintu Pastori dibuka selebar – lebarnya, guna menyokong orientasi sosial gereja, bukan malah membentengi gereja menjadi menara gading yang tidak memiliki dampak bagi masyarakat,” pintanya.


Di kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Ambon tak lupa mengajak seluruh warga jemaat GPM dan masyarakat Kota Ambon agar terus mendoakan dan mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam semua program pembangunan yang dilaksanakan. 


"Dalam setiap doa jemaat jangan lupa membawakan pemerintah kota Ambon, supaya dengan dukungan yang bapak ibu berikan maka semua program pembangunan Pemerintah Kota Ambon dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (MS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama