Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

AMGPM Ranting Tolot Lea Sukses Gelar Raker Ranting Pertama




Namrole, Orasirakyat.com 
Rapat kerja (Raker ) Ranting Pertama Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Tolot Lea, Cabang I Talitakumi, Daerah Buru Selatan berlangsung sukses, Minggu (6/3/22).


Raker pertama ini berlangsung di Gedung Serbaguna Jemaat GPM Labuang, Klasis Buru Selatan (Bursel). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus AMGPM Cabang I Talitakumi, Majelis Jemaat GPM Labuang, Pembina dan Penyantun AMGPM Ranting Tolot Lea, Senioritas AMGPM, Calon Potensi AMGPM Ranting Tolot Lea, Potensi Ranting dan tamu undangan lainnya.


Ketua Majelis Jemaat GPM Labuang, Pdt Herna Lessil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Ketua Majelis Jemaat GPM Labuang, Penatua Cone Hully menyampaikan bahwa kehadiran AMGPM Khususnya Ranting Tolot Lea ditengah pelayanan jemaat GPM Labuang sendiri memberikan warna pelayanan yang baik sebagai perwujudan implementasi dari motto AMGPM “Kamu adalah Garam dan Terang Dunia ”.

Hully mengharapkan partisipasi penuh semua pengurus dan anggota ranting Tolot Lea dalam pelaksanaan Rapat Kerja dimaksud agar semua program yang di susun nanti dapat di sesuaikan dan dapat dilaksanakan kemudian hari.


Sementara itu Ketua AMGPM Ranting Tolot Lea Bung Bearly Pattiasina dalam pidatonya mengatakan AMGPM adalah tempat untuk belajar mempersiapkan diri sebagai pemimpin masa depan gereja dan bangsa.


"Lebih khusus kita dapat dibimbing di gambleng, menjadi berakhlak yang baik dalam sikap sebagai anak muda yang tekun takut akan Tuhan. Serta mampu menjadi garam dan terang dunia dengan menghadirkan program-program pekabaran injil yang bermanfaat," paparnya.

Menurutnya, rapat ranting merupakan konstitusi yang harus dilakukan untuk mengevaluasi program.


Dirinya berharap agar pelaksanaan Raker ke I dapat menjadi sarana evaluasi dan lebih mengembangkan pelayanan ke depan dengan menghasilkan program dan kegiatan yang berkualitas serta mampu meningkatkan kesadaran generasi muda gereja dalam ber-AMGPM.


Sementara, Ketua AMGPM Cabang I  Talitakumi, Bung Roby Tasidjawa dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kabid I AMGPM Cabang I Talitakumi, Bung Semuel Seleky menuturkan bahwa dalam tujuannya AMGPM Ranting Tolot Lea harus mampu menciptakan program guna membawa generasi muda gereja bukan hanya ke arah ketahanan iman, tetapi juga ketahanan Sosio Ekonomi, Sosio budaya dan Sosio Politik.

Lanjut Seleky, Forum legislatif yang digelar Ranting Tolot Lea harus difokuskan untuk membina seluruh kader muda gereja yang merupakan ahli waris/penerus nilai-nilai injili, yang kemudian memiliki ketahanan iman, ketahanan Iptek, ketahanan Sosio Ekonomi, Budaya dan Politik untuk mewujudkan tanggung jawabnya dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


"Selamat bersidang dan tuangkan ide - ide kreatif saudara peserta rapat agar program yang dihasilkan dari Raker ini dapat bermanfaat bagi AMGPM, Gereja, Daerah dan bangsa," tandasnya.


Usai menyampaikan sambutannya, Seleky didampingi Ketua AMGPM Ranting Tolot Lea membuka dengan resmi Raker tersebut yang ditandai dengan pemukulan tifa dan disaksikan oleh peserta Raker. (Sumber: AMGPMRantingTolotLea.com)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama