Close
Close

12 Warga Bursel Sembuh Dari Covid-19

Namrole, Orasirakyat.com
Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) hingga saat ini telah mencapai 19 kasus. Namun dari 19 kasus, 12 warga sudah dinyatakan sembuh alias negatif.


Hal ini disampaikan Kadis Kesehatan Bursel, Wa Jeny kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (22/2/22).


"Di Bursel sampai saat ini kasusnya sudah 19, dan alhamdulilah sampai saat ini sesuai tata laksana kasus yang mengharuskan dua minggu dilakukan pemeriksaan bagi yang terkonfirmasi dan sudah didapati sebanyak 12 kasus yang sembuh atau negatif," ucap Kadis.


Ia menjelaskan, 12 warga yang dinyatakan sembuh ini telah menjalani pemeriksaan. Dan hasil dari pemeriksaan itu, mereka dinyatakan negatif.


"Jadi kasus kita saat ini tinggal 7 kasus," ungkapnya.


Terkait upaya untuk mengantisipasi kemungkinan meningkatnya kasus Covid19 dengan kategori kondisi berat, Kadis menyatakan bahwa pihaknya sudah siap.


"Mereka yang terkonfirmasi ini sudah mendapat pengawasan dari petugas, mereka diberikan terapi berupa pemberian obat. Kalau untuk kesiapan kami cukup, tenaga medis kami, obat-obatan, apalagi kita saat ini kita sudah punya dokter spesialis," paparnya.


Dia berharap, masyarakat dapat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebab jika protokol kesehatan ini berjalan dengan baik, angka terpapar Covid-19 juga berkurang.


"Harapan kami itu prokes yang penting dan pengetatan pintu-pintu masuk ke Bursel," tandasnya.


Disamping terus berusaha mencegah peningkatan  Covid-19, Wa Jeny yang baru menjabat Kadis Kesehatan belum lama ini berkomitmen untuk melakukan segala yang terbaik masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Bursel.


"Ini tanggung jawab yang diberikan oleh Ibu Bupati, saya berterima kasih untuk kepercayaan yang diberikan. Apa yang selama ini sudah berjalan akan beta lanjutkan. Kedepan ada program-program yang belum berjalan dengan baik bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya.


"Namun apa yang telah dilakukan oleh pimpinan terlebih dahulu akan menjadi acuan bagi beta dan sama-sama tetap berkoordinasi demi pencapaian yang lebih baik," pungkasnya. (OR/AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News