Close
Close
Orasi Rakyat

Tower Patah Timpa Dua Ruang Kelas MTS Di Bursel




Namrole, Orasirakyat.com
Akibat angin kencang disertai hujan yang terjadi pada Kamis (23/12/21), sebuah tiang pemancar sinyal (Tower) telekomunikasi di desa Waelikut, Kecamatan Waesama Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku patah dan menimpa dua ruangan kelas Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) Desa Waelikut.


Kapolsek Waesama, Ipda Dede Rifay yang dikonfirmasi wartawan mengaku peristiwa itu tidak menyebabkan korban jiwa.


"Tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat patahnya Tower HP tersebut berkisar ratusan Juta rupiah," ucap Kapolsek melalui pesan Whatsapp, Kamis (23/12/21).


Tak hanya patah Tower, Kapolsek juga mengungkapkan, akibat cuaca ekstrim itu, banyak pohon yang tumbang dan menghambat jalan warga yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.


"Ada juga pohon yang tumbang, tapi sudah dibersihkan oleh anggota Polsek Waesama dibantu warga setempat," terangnya.

Dikesempatan itu, Kapolsek menghimbau agar seluruh masyarakat Kecamatan Waesama tetap dan selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini.


"Kami himbau untuk semua masyarakat supaya selalu mewaspadai angin kencang disertai hujan besar. Hindari pohon-pohon besar, bangunan-bangunan yang sudah mulai rusak yang dapat membahayakan diri serta gelombang yang sangat ekstrim yang membahayakan nyawa jika melaut," ajaknya. (OR/AL)

Ikuti Kami Di👆

Post a Comment

Previous Post Next Post